sign up SIGN UP

FASHION

Punya Rambut Beruban di Usia Muda? Atasi dengan Cara Alami Ini yuk Ladies!

karina widara | Minggu, 31 Dec 2017 11:00 WIB
Punya Rambut Beruban di Usia Muda? Atasi dengan Cara Alami Ini yuk Ladies!
caption
Uban atau rambut putih biasanya muncul pada seseorang setelah dirinya menginjak usia 40 tahun. Namun, di masa sekarang ini tidak jarang banyak anak muda yang terkena masalah rambut uban. Nah, jika hal tersebut terjadi pada kamu, tidak usah khawatir ladies. Kamu bisa mengatasinya dengan tips rambut berikut ini.


Lemon dan Minyak Kelapa


Cara pertama tips rambut berikut ini cukup mudah lho ladies yakni dengan menggunakan lemon dan minyak kelapa. Siapa yang menyangka kombinasi keduanya bisa menjadi obat untuk mengatasi rambut uban dengan cepat.

Caranya : Setelah kamu siapkan kedua bahan, kemudian campur dengan merata. Sesuaikan ukurannya dengan panjang rambutmu ya ladies. Apliksikan lemon dan minyak kelapa tersebut pada rambut kemudian pijat ringan hingga meresap. Diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan menggunakan air bersih. Kamu bisa menggunakan dengan rutin cara ini paling tidak seminggu sekali ya ladies.


Foto: https://3.bp.blogspot.com


Daun Rambutan


Siapa yang menyangka daun rambutan bisa mengurangi masalah rambut uban. Setelah diteliti oleh para ahli, ternyata senyawa saponin, tanin dan polifenol yang terdapat di dalamnya terbukti mampu meningkatkan produksi pigmen dengan cara alami.

Caranya : Setelah kamu siapkan beberapa lembar daun rambutan, cuci bersih dengan air mengalir. Kemudian tumbuk halus tambahkan sedikit air dan peras sarinya yang berwarna hijau. Oleskan secara merata pada rambut. Diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air bersih.


Foto: https://3.bp.blogspot.com/


Minyak Kemiri


Untuk mendapatkan rambut yang hitam, banyak tips rambut menganjurkan menggunakan minyak kemiri. Nah, kamu juga bisa menggunakan cara ini untuk mengatasi rambut uban lho ladies. Minyak kemiri sendiri mengandung mineral essens yang berfungsi meningkatkan produksi pigmen dengan alami.

Caranya : Siapkan kemiri secukupnya saja, kemudian sangrai hingga kering. Haluskan kemiri yang sudah disangrai hingga keluar minyak. Tambahkan sedikit perasan jeruk lemon, aplikasikan pada rambut dan pijat ringan. Diamkan selama 30 menit. Bilas dengan air dingin hingga bersih. Kamu bisa menggunakan cara ini dengan rutin ya ladies.


Foto: https://minyak-kemiri.com


Teh Basi


Menggunakan teh basi untuk mengatasi rambut uban juga cukup efektif lho ladies. Senyawa antioksidan pada teh juga mampu membantu produksi pigmen secara optimal asalkan kamu rutin melakukannya ya.

Caranya : Ambil teh basi yang sudah diseduh semalaman. Aplikasikan pada rambut, pijat ringan hingga merata. Diamkan selama 30 menit kemudian bilas dengan air hingga bersih.


Foto: https://3.bp.blogspot.com
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id