sign up SIGN UP

FASHION

Rahasia Ampuh Bikin Rambut Pria Lebih Cepat Gondrong!

Izzul Millati Umami | Rabu, 19 May 2021 02:00 WIB
Rahasia Ampuh Bikin Rambut Pria Lebih Cepat Gondrong!
caption

Kamu pria yang ingin memanjangkan rambut? Berbeda dengan rambut wanita, pria memang butuh waktu lebih panjang daripada cewek untuk bikin rambut gondrong. Namun jangan khawatir, ada juga kok 5 hacks yang bisa dicoba agar rambut pria cepat tumbuh panjang, nan lebat! Simak 5 tips berikut ini. 

1. Perhatikan kebiasaan menggosok rambut

menggosok rambut
menggosok rambut/sumber:pexels.com

Siapa sangka, kebiasaan dalam menggosok rambut dengan handuk berefek pada cepat nggaknya rambut memanjang. Bila kamu menggosok dengan terlalu keras, maka rambut pun akan cepat rontok. Ini membuat rambut jadi susah panjang. Nah, gimana biar cepat gondrong? Coba deh skip mengeringkan rambut dengan handuk biasa. Gunakan handuk khusus atau kaos supaya kutikula rambut nggak rusak.

2. Olahraga secara teratur

olahraga teratur
olahraga teratur/sumber:pexels.com

Fakta berbicara, pria yang rambutnya cepat panjang biasanya sangat doyan berolahraga. Aktivitas fisik berpengaruh untuk menjaga seluruh organ tubuh dan metabolisme. Ini membuat regenerasi sel menjadi lebih cepat. Peredaran darah pun lancar sehingga nutrisi rambut tercukupi. Rambut pun jadi ternutrisi dan cepat gondrong. 

3. Perbanyak asupan protein

asupan protein
asupan protein/sumber:pexels.com

Komponen batang rambut terdiri dari protein sebanyak 90%. Protein ini akan melindungi rambut dengan cara melapisi bagian luar dengan folikel. Batang rambut, kulit kepala, serta folikel membutuhkan asupan protein. Nah, bila kekurangan protein terjadi, maka rambut pun rapuh dan rontok secara perlahan. Tak mengherankan, orang yang mengalami penurunan berat badan rambutnya akan rontok. 

4. Rajin membersihkan rambut

Keramas berguna untuk membersihkan kulit kepala. Dengan keramas secara rajin, kotoran yang menumpuk pada kulit kepala bisa perlahan bersih. Ini membuat rambut jadi tumbuh dengan subur karena tidak terhalangi dengan minyak kotor. 

5. Konsumsi air putih sebanyak mungkin

air putih
air putih/sumber:pexels.com

Dengan asupan air putih, peredaran darah pun jadi semakin lancar. Selain itu, lewat perawatan dari dalam, benih rambut pun akan semakin cepat tumbuh. Selain air putih, sebenarnya asupan nutrisi dari makanan pun sangat berpengaruh untuk mendukung perpanjangan rambut.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id