sign up SIGN UP

FASHION

Rahasia Pakaian Tetap Wangi dan Kering Maksimal Tanpa Bau dan Berjamur Saat Musim Hujan

Susana Handoyo | Selasa, 17 Oct 2017 08:00 WIB
Rahasia Pakaian Tetap Wangi dan Kering Maksimal Tanpa Bau dan Berjamur Saat Musim Hujan
caption
Setelah melewati kemarau yang panjang, akhirnya tibalah musim penghujan di penghujung tahun. Cuaca yang lembap memang terasa nyaman. Bagaimana dengan cucianmu? Kamu masih bisa bersantai lho. Ada empat cara simple agar pakaian tetap kering tanpa sinar matahari. Dijamin tanpa bau apek dan berjamur saat musim hujan ini. Cucian kering dengan maksimal, kamupun dapat tetap bersantai. Simak yuk!

Pisahkan Berdasarkan Bahan Pakaian


Sebelum mencuci, pisahkan pakaian berdasarkan jenis bahannya. Pakaian yang berbahan ringan tentu akan lebih cepat kering daripada bahan yang tebal. Dengan demikian, proses pengeringan pakaian yang berbahan ringan pada mesin cuci akan lebih maksimal. Sedangkan bahan yang tebal membutuhkan waktu memeras lebih lama pada mesin cuci. Memisahkan berdasarkan jenisnya akan membantumu membuat pakaian tidak berbau pada saat musim hujan sekalipun.


Foto: https://www.cnnindonesia.com


 


Gunakan Detergen Secukupnya


Untuk menghindari pakaian berbau apek dan berjamur, sebaiknya kamu menggunakan detergen secukupnya saja. Biasanya orang cenderung menuangkan detergen lebih banyak agar pakaian tidak bau apek. Tindakan ini justru akan membuat pakaian lebih apek karena detergen dibuat dengan bahan-bahan kimiawi. Lebih baik kamu menuangkan sedikit pewangi agar pakaian tetap wangi saat musim hujan.


Foto: https://informazone.com


 


Peras dengan Maksimal


Sebelum menjemur pakaian, peraslah dengan maksimal dan pastikan cucianmu tidak menyerap sisa air pada serat kainnya. Jika kamu mencuci dengan tangan, putarlah cucianmu hingga tidak ada air yang menetes. Namun jika kamu menggunakan bantuan mesin cuci, kamu dapat menambahkan sekali putaran agar kering dengan maksimal, terutama saat musim hujan agar pakaian tidak berbau dan berjamur.


Foto: https://style.tribunnews.com


 


Jemur di Tempat yang Tepat


Sinar matahari adalah solusi terbaik dalam mengeringkan cucian agar tidak berbau. Namun saat musim hujan dan tidak matahari, kamu cukup menjemur di teras rumah. Gunakan jemuran portable agar mudah dipindahkan dan terhindar dari hempasan air hujan. Jangan lupa beri jarak agar pakaianmu cepat kering. Agar menghemat tempat, kamu juga dapat menggantung pakaian dengan hanger pada jemuran portable. Cara ini juga akan membantumu mendapatkan pakaian lebih cepat kering dengan sempurna. Selain itu kamu dapat menggunakan kipas angin atau hairdryer lho, ladies.


Foto: https://sukabumiupdate.com


Masih kuatir pakaian berbau apek dan berjamur saat musim hujan? Dengan 4 langkah sederhana diatas, dijamin pakaianmu tetap kering dengan maksimal dan wangi tentunya.


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id