sign up SIGN UP

FASHION

Ramah Lingkungan, Pakaian dari Brand Organic Basic Bisa Tidak Dicuci Selama Seminggu

Lilis Suhartini | Kamis, 10 Oct 2019 13:10 WIB
Ramah Lingkungan, Pakaian dari Brand Organic Basic Bisa Tidak Dicuci Selama Seminggu
caption
Banyak inovasi untuk teknologi ramah lingkungan yang diciptakan oleh brand fashion. Organic Basic membuat suatu inovasi yang membuat pakaiannya tidak perlu dicuci selama seminggu.

Ada banyak konsep yang dikembangkan untuk mewujudkan bumi yang lebih baik. Mulai dari gaya hidup zero waste, pola makan vegan, hingga sustainable fashion. Konsep sustainable fashion ini mendorong banyak brand fashion untuk menemukan cara untuk produksi yang ramah lingkungan. Organic Basic, salah satu brand fashion yang menciptakan konsep yang unik ini menyediakan pakaian yang tidak perlu dicuci selama seminggu lho, Ladies. Simak yuk informasi lengkapnya!


Organic Basic


 
Source : www.trustpilot.com
Organic Basics adalah merek pakaian yang didirikan pada tahun 2015 dengan misi untuk menciptakan 'sustainable and better made basics'. Dilansir dari media Standard.Uk, Mads Fibiger Rasmussen, Co-Founder of Organic Basics mengatakan "Kami memulai Organic Basics karena kami muak membeli, memakai, dan membuang pakaian dalam setelah beberapa bulan dipakai".

Rasmussen berpikir bahwa standar pakaian dalam sangatlah buruk. Banyak brand yang tidak mengikuti standar etika dan lingkungan yang baik. Melalui Organic Basic, dia memutuskan bahwa mereka bisa membuat pakaian dalam yang lebih baik dan membuatnya dengan kesadaran etis.

Tak Perlu Dicuci


Source : www.organicbasic.com
Silvertech adalah teknologi dibalik keajaiban ini. Teknologi Silvertech Active memungkinkan pakaian dalam dan pakaian pelindung dapat membunuh 99% bakteri saat mengenakan. Ini yang membuat kamu dapat memakainya berminggu-minggu tanpa harus mencuci pakaian dalam. 

“Silvertech Active terbuat dari nilon daur ulang mekanis premium Italia, yang dirajut mulus di Portugal dan kemudian dirawat dengan garam perak daur ulang yang aman dan permanen, bluesign yang disetujui yang disebut Polygiene,” jelas Rasmussen. Garam perak dari daur ulang berfungsi untuk menghambat pertumbuhan bakteri pembentuk bau pada kain sehingga tetap lebih segar lebih lama. 

Mengurangi Penggunaan Air, Meminimalisir Limbah


Source : www.pinterest.com
Tujuan utama di sini adalah untuk mendorong dunia untuk mencuci pakaian mereka lebih sedikit, karena sebagian besar dampak lingkungan sepotong pakaian berasal dari mencuci dan mengeringkannya, menggunakan air dan energi. Jadi, mengurangi pakaian jadi adalah salah satu cara untuk mengurangi penggunaan air dan emisi CO2.


Belum lagi detergen yang digunakan untuk mencuci pakaian akan menimbulkan limbah bagi lingkungan. Seiring dengan menjadi lebih baik bagi lingkungan, Organis Basics membanggakan diri dalam memproduksi pakaian berkualitas tinggi yang juga secara sadar diciptakan dan dirancang untuk bertahan lama. 
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id