sign up SIGN UP

FASHION

Rambut Berubah Menjadi Kecoklatan? Ternyata Ini 5 Faktor Penyebabnya!

Lifia Mawaddah Putri | Sabtu, 07 Nov 2020 12:30 WIB
Rambut Berubah Menjadi Kecoklatan? Ternyata Ini 5 Faktor Penyebabnya!
caption
Jakarta -

Sebagai mahkota bagi kaum wanita, rambut sering kali diatur sedemikian rupa agar indah. Misalnya saja seperti diwarnai, dicatok, dan lain sebagainya. Sehingga tanpa disadari, rambut pun berubah dari hitam menjadi kecoklatan.

Berikut ini, Beautynesia.id telah merangkum 5 penyebab rambutmu berubah menjadi kecoklatan. Yuk simak di bawah ini!

Sampo yang Tidak Cocok

Salah satu tanda bahwa sampo yang kamu gunakan enggak cocok denganmu adalah rambut berubah jadi kecoklatan.
Rambut Rusak/freepik.com

Salah satu tanda bahwa sampo yang kamu gunakan enggak cocok denganmu adalah rambut berubah jadi kecoklatan. Selain itu, sampo yang enggak cocok juga bisa mengakibatkan timbulnya ketombe, rambut menjadi kering dan juga rontok.

Jadi, apabila sampo yang kamu gunakan sekarang enggak cocok denganmu, jangan teruskan pemakaiannya. Beralihlah menggunakan sampo yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan rambutmu.

Terlalu Sering Gonta-Ganti Warna Rambut

Berganti-ganti rambut memang sangat menyenangkan. Tapi, kalau kamu melakukannya terlalu sering, hal ini bisa berdampak buruk pada kesehatan rambutmu lho! Meskipun indah, usahakanlah untuk jangan terlalu sering berganti-ganti warna rambut.

Sebab, pewarna rambut umumnya mengandung bahan kimia yang bisa merusak kesehatan rambut.

Sering Terpapar Matahari Secara Langsung

Sinar matahari bukan hanya buruk untuk kulit. Rambut pun bisa rusak dan berubah menjadi kecoklatan jika terlalu sering terpapar sinar matahari secara langsung lho!
Perawatan Rambut/freepik.com

Sinar matahari bukan hanya buruk untuk kulit. Rambut pun bisa rusak dan berubah menjadi kecoklatan jika terlalu sering terpapar sinar matahari secara langsung lho! Nah, untuk kamu yang sering beraktivitas di luar ruangan, usahakanlah untuk menggunakan pelindung.

Misalnya seperti topi ataupun payung. Selain itu, jangan lupa untuk menggunakan produk perawatan rambut ya.

Pigmen Rambut Rusak

Rambut yang berubah jadi kecoklatan juga bisa diakibatkan karena pigmen rambut yang sudah enggak berfungsi alias rusak. Rusaknya pigmen rambut ini bisa disebabkan karena pemakaian minyak rambut berbahan keras.

Selain itu, pola makan yang enggak sehat dan stress juga bisa bikin pigmen rambut rusak lho. Bukan hanya membuat rambut berubah warna, pigmen rambut yang rusak juga menjadi faktor rambut yang rapuh.

Penggunaan Alat Penata Rambut

Hairdryer dan catokan adalah dua alat penata rambut yang sering digunakan oleh kaum wanita. Padahal, terlalu sering menggunakan hairdryer dan catokan juga bisa berpengaruh terhadap kesehatan rambut.
Penggunaan Hairdryer/freepik.com

Hairdryer dan catokan adalah dua alat penata rambut yang sering digunakan oleh kaum wanita. Padahal, terlalu sering menggunakan hairdryer dan catokan juga bisa berpengaruh terhadap kesehatan rambut. Alhasil karena paparan panas dari alat penata rambut ini, rambutmu bisa berubah jadi kecoklatan.

Oleh sebab itu, jangan terlalu sering menggunakannya ya, Beautynesian. Jika kamu ingin menggunakannya, jangan lupa untuk menggunakan vitamin rambut agar kesehatannya tetap terjaga.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id