sign up SIGN UP

Rambut Gampang Rontok? 3 Hair Cut Ini Cocok untuk Kamu

Ayuliy Lestari | Jumat, 08 Oct 2021 22:00 WIB
Rambut Gampang Rontok? 3 Hair Cut Ini Cocok untuk Kamu
caption

Rambut masih sering rontok, padahal kamu sudah berusaha memakai produk perawatan yang tepat, mengurangi penggunaan alat styling dan lain-lain? Mungkin kesalahan terjadi pada gaya rambut kamu, Beauties. Apalagi jika kamu memiliki gaya rambut panjang dan sering mengikat atau mengepangnya.

Nah, untuk mencegah rambut rontok karena gaya rambut tertentu, kamu bisa memotongnya menjadi lebih pendek sehingga mengurangi intensitas mengikat rambut serta mengurangi beban kulit kepala.

Berikut rekomendasi gaya rambut yang cocok untuk meminimalisir kerontokan, membuat rambut terlihat tebal dan cantik.

1. Bob Haircut

Hair cut untuk mencegah kerontokan
Hair cut untuk mencegah kerontokan/Foto: Pinterest.com/Haircut

Bob haircut tak hanya mudah diatur, gaya rambut yang satu ini memberikan ilusi rambut yang lebih tebal. Meskipun mengalami kerontokan, rambut kamu tidak akan terlihat menipis. Variasi gaya rambut bob juga cukup banyak seperti bob panjang (lob), bob dagu-panjang, dan bob mid-length. So, sesuaikan aja dengan karakter kamu!

2. Blunt Cut

Hair cut untuk mencegah kerontokan
Hair cut untuk mencegah kerontokan/Foto: Pinterest.com/Haircut

Potongan rambung model blunt cut atau potongan tumpul ini cocok banget untuk kamu yang sedang memiliki masalah rambut rontok karena akan menciptakan tampilan rambut yang terkesan lebih tebal.

Potongan blunt cut biasanya pendek atau panjang di bawah bahu. So, bisa kamu jadikan pilihan selain bob haircut. Bahkan gaya rambut pertengahan panjang, sudah cukup untuk mengatasi kerontokan karena tidak menambahkan beban pada kulit kepala yang menyebabkan rambut gampang rontok.

3. Mid-length Layer

Hair cut untuk mencegah kerontokan
Hair cut untuk mencegah kerontokan/Foto: Pinterest.com/Haircut

Cara termudah untuk mengatasi rambut rontok memang dengan memotongnya menjadi lebih pendek. Namun untuk kamu yang ingin tampil girly, tak harus memilih potongan rambut pixie. Bahkan ketika kamu tidak ingin memotongnya menjadi bob atau blunt cut, kamu bisa mencoba gaya rambut mid-length layer.

Potongan mid-length layer akan memberikan kesan rambut lebih ternutrisi, Beauties. Sekaligus menaikkan volume rambut, berkat layer nya.

Nah, tiga gaya rambut di atas menarik untuk dicoba agar rambut rontok menjadi berkurang sekaligus membuat rambut tetap terlihat tebal dan sehat, mana favoritmu?

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id