sign up SIGN UP

FASHION

Rambut Pendek Juga Bisa Gaya, Cobain Tutorial Wavy Curl untuk Rambut Pendek Seperti Ini!

Mutia Isni Rahayu | Jumat, 02 Mar 2018 12:00 WIB
Rambut Pendek Juga Bisa Gaya, Cobain Tutorial Wavy Curl untuk Rambut Pendek Seperti Ini!
caption
Siapa bilang rambut pendek bikin kamu jadi ga bisa punya gaya rambut macam-macam? Cobain yuk tutorial wavy curl hair untuk rambut pendek berikut ini. Cocok buat look sehari-hari ataupun pergi ke pesta. Check this out, ladies!

Ketika memiliki potongan rambut pendek, terkadang kita kebingungan bagaimana styling yang pas untuk rambut kita. Gaya rambut panjang memang lebih memudahkan kamu untuk styling, tapi bukan berarti rambut pendek menghalangi kamu untuk miliki gaya rambut yang kamu inginkan, dong.

Jika kamu bosan dengan gaya rambut pendek yang lurus saja, kamu bisa mencoba tutorial wavy curl for short hair berikut ini. Mudah dan praktis dan sangat cocok untuk berbagai kesempatan dari mulai hangout bareng teman-teman hingga pergi ke kondangan. 


1. Panaskan curly iron
Pertama-tama yang harus kamu lakukan adalah memanaskan curly iron. Jika kamu enggak punya, catokan juga bisa menjadi alternatif kamu. Sebaiknya panaskan pada suhu yang paling rendah saja agar enggak merusak rambutmu.


Foto: https://yourbeauty411.com/


 


2. Spray rambut dengan vitamin rambut
Sebelum membuat rambutmu wavy, jangan lupa untuk menggunakan vitamin rambut. Semprotkan vitamin rambut yang bisa melindungi rambut kamu dari suhu panas curly iron. Enggak memekai vitamin rambut akan meningkatkan kemungkinan kerusakan rambutmu.


Foto: https://kawaiibeautyjapan.com/


 


3. Ambil bagian rambut secara vertikal
Rambutmu kini siap untuk di wavy curl. Untuk mendapatkan hasil yang lebih baik, ambillah bagian rambut kamu secara vertikal. Cara ini juga akan lebih memudahkan kamu untuk mendapatkan rambut wavy curl yang lebih merata.

Setelah berhasil mengambil sebagian rambutmu, lilitkan pada curly iron atau cantokan, dan diamkan kurang lebih 5 detik saja. Jangan terlalu lama memanaskan rambutmu karena jika terlalu lama maka hasilnya akan terlalu curly.


Foto: https://www.youtube.com/watch?v=gSZUQjUtZbs


 


4. Rapihkan dengan tangan
Setalah selesai, rapihkan dengan tanganmu. Jangan rapihkan rambut menggunakan sisir karena sisir bisa membuat tatanan rambutmu berantakan atau bahkan mengembalikan rambutmu ke bentuk asalnya.


Foto: https://www.istockphoto.com/


 


5. Gunakan hair spray
Jika kamu menginginkan gaya rambut wavy curl ini bertahan lama, maka gunakanlah hair spray. Tapi jika kamu memerlukan gaya rambut ini hanya untuk waktu yang sebentar maka enggak perlu menggunakan hair spray, cukup semprotkan saja sedikit vitamin rambut.


Foto: https://advicefromatwentysomething.com/


 


Untuk melihat tutorial lengkapnya, cek link di bawah ini, yuk!


[Gambas:Youtube]

(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id