sign up SIGN UP

FASHION

Rawat Rambutmu dan Taklukan Rambut Ekor Bebak dengan Cara Berikut Ini, yuk!

Mutia Isni Rahayu | Senin, 23 Apr 2018 12:00 WIB
Rawat Rambutmu dan Taklukan Rambut Ekor Bebak dengan Cara Berikut Ini, yuk!
caption
Rambut ekor bebek adalah salah satu masalah rambut yang paling sering dialami para wanita, terutama kamu yang memiliki rambut pendek. Munculnya rambut ekor bebek tentunya membuat kamu jadi kurang percaya diri ya, ladies. Rambut ekor bebek juga bisa mengindikasikan rambut rusak lho, ladies. Simak yuk, cara mengatasi rambut rusak untuk menaklukan rambut ekor bebek berikut ini!

Memiliki rambut yang sehat dan indah adalah keinginan setiap wanita. Rambut pendek ataupun panjang, keduanya harus tetap sehat dan tidak rusak. Nah, salah satu masalah yang paling sering ditemui oleh kamu yang memiliki rambut pendek atau rambut yang tidak terlalu panjang adalah rambut ekor bebek. Bentuk rambut yang melengkung keluar dan sulit diatur ini tentunya menbuat kamu jadi kurang percaya diri. Rambut ekor bebek ini juga bisa mengindikasikan rambut yang kering dan rusak. Apalagi jika kamu juga menemukan rambut bercabang.

So, pertama-tama yang kamu perlukan untuk menaklukan rambut ekor bebek adalah dengan mengetahui terlebih dahulu cara mengatasi rambut rusak. Jika kamu sudah mengetahui cara mengatasi rambut rusak, maka kamu akan mendapatkan rambut yang lebih sehat dan lebih mudah diatur. Dengan begitu, kemungkinan rambut ekor bebek juga akan menghilang dengan sendirinya. Ini dia 4 cara mengatasi rambut rusak yang bisa kamu lakukan supaya rambut ekor bebekmu menghilang!


Gukanakan hair damage care


Tips merawat rambut rusak yang pertama adalah dengan memilih produk perawatan rambut yang tepat. Jika kamu menemukan penyebab rambut ekor bebekmu adalah memang kerusakan rambut yang cukup parah pilihlah perawatan rambut damage care series. Banyak produk shampo yang memiliki produk perawatan ini, umumnya terdiri dari shampo dan juga conditioner. Jika kamu tidak menemukan tanda-tanda kerusakan namun masih tetap menemukan rambut ekor bebek, cobalah untuk beralih ke shampo yang memiliki khasiat membuat rambut lebih lembut dan jatuh. Rambut yang kaku akan sangat mungkin menimbulkan rambut ekor bebek.


Foto: https://www.clasf.co.ve/

Gunakan vitamin rambut atau hair mask


Tips merawat rambut rusak selanjutnya adalah dengan rajin menggunakan vitamin rambut rusak ataupun hair mask. Vitamin rambut bukan hanya terdiri dari vitamin rambut rusak. tapi banyak juga vitamin untuk rambut normal. Ini tandanya penggunaan vitamin rambut sangatlah penting untuk merawat rambut baik yang sudah rusak ataupun untuk sekedar mencegah kerusakan. Penggunaan vitamin rambut dan hair mask akan sangat membantu kamu mendapatkan rambut sehat yang lembut dan tentunya bebas dari rambut ekor bebek!


Foto: https://stylesatlife.com/

Gunakan sisir yang tepat


Menggunakan sisir yang tepat ternyata juga bisa membantu kamu terlepas dari rambut ekor bebek nih, ladies. Gunakanlah round atau half-round comb untuk membantu membentuk rambutmu. Sisirlah rambut dengan posisi sisir dibagian dalam rambut sehingga rambut akan melengkung ke dalam, bukan melengkung keluar seperti ekor bebek. Kamu bisa menyisir rambut ketika masih basah sambil mengeringkannya dengan hair dryer untuk mendapatkan bentuk yang sempurna.


Foto: https://www.walmart.com/

Jangan dicatok


Banyak yang beranggapan bahwa catokan adalah cara paling cepat untuk menaklukan rambut ekor bebek. Tapi jika terlalu sering menggunakannya, rambut kamu justru akan semakin rusak, ladies. Jadi, usahakan hindari penggunaan flat iron dan lebih baik gunakan roll rambut saja ya untuk styling rambut. Selian roll rambut, kamu juga bisa menggunakan sisir seperti cara yang sudah dijelaskan di atas. 


Foto: https://www.xojane.com/
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id