sign up SIGN UP

Rayakan 100 Tahun Hadir di Ranah Fashion, Gucci Gelar Pameran

Dimitrie Hardjo | Rabu, 19 May 2021 21:30 WIB
Rayakan 100 Tahun Hadir di Ranah Fashion, Gucci Gelar Pameran
caption
Jakarta -

Tahun 2021 menjadi tahun spesial bagi rumah mode besar dunia, Gucci. Sejak didirikan pada tahun 1921 oleh Guccio Gucci, rumah mode ini sudah genap berusia satu abad. Begitu luar biasa perjalanan Gucci selama menempuh 100 tahun di berbagai penjuru negara. Gucci pun tidak membiarkan pandemi untuk membatasi perayaan spesial. Bekerjasama dengan Roblox, mereka berhasil menggelar sebuah pameran unik berjudul Gucci Garden di Florence, Italia, kota asal rumah mode mewah Gucci berdiri, mulai dari tanggal 17 Mei kemarin.

Grafiti pada pintu masuk Gucci Garden.
Grafiti pada pintu masuk Gucci Garden. Foto: instagram.com/gucci/

Pameran yang berlangsung selama 2 minggu ini menghadirkan 15 konsep advertising campaign Gucci selama 6 tahun terakhir, yaitu selama Alessandro Michele, sang Creative Director yang menjabat pada tahun 2015. Imajinasi eksentrik untuk menyuarakan pandangan inklusif dituangkan dalam bentuk ruang pameran yang bisa dinikmati siapa saja dalam bentuk virtual tour. 

Advertising campaign Gucci Hallucination Spring Summer tahun 2018 dalam pameran.
Advertising campaign Gucci Hallucination Spring Summer tahun 2018 dalam pameran. Foto: instagram.com/gucci/

Berkolaborasi dengan Roblox, online platform yang telah dipercaya Gucci dalam beberapa proyeknya, para pengunjung akan dibawa ke dunia Gucci Garden Archetypes yang penuh dengan elemen ciri khas Gucci. Dalam press conference-nya yang dikutip dari vogue.com, Creative Director, Alessandro Michele, mendeskripsikan pameran Gucci Garden sebagai “playground of emotions”.

“Kami membawa Gucci dalam sebuah tur gila ke sebuah teritori yang belum pernah dijamah, teritori mimpi dan puisi,” ujar Alessandro yang baru saja meluncurkan koleksi Aria bulan April lalu untuk memulai peringatan 100 tahun Gucci.

Aneka display dalam Gucci Garden Archetypes.
Aneka display dalam Gucci Garden Archetypes. Foto: instagram.com/gucci/

Melangkah ke pintu masuk Gucci Garden Archetypes, pengunjung disambut dengan coretan-coretan grafiti yang pernah muncul di Paris tahun 1968 sebagai bentuk suara pemuda Perancis yang menginginkan pembaharuan budaya. Pernak-pernik yang pernah dipergunakan dalam advertising campaign, seperti 182 cuckoo clock disusun di dinding dan 110 koleksi wig, koleksi 1.400 kupu-kupu, serta boneka-boneka tampak menghiasi display.

Ruangan dengan konsep advertising campaign selama 6 tahun terakhir.
Ruangan dengan konsep advertising campaign selama 6 tahun terakhir. Foto: instagram.com/gucci/

Selain itu, Gucci turut menghadirkan ruangan-ruangan multi-sensory, membawa kita dalam gerbong subway di Los Angeles yang mengingatkan kita pada koleksi pertama Fall Winter 2015 Alessandro, labirin cermin yang disorot dengan gambar animasi dari Cruise campaign tahun 2016, serta cermin mural yang terinspirasi dari campaign Gucci Hallucination tahun 2018, dan masih banyak lagi.

Penasaran seperti apa ruangan-ruangan lainnya? Tidak perlu terbang ke Italia, kalian bisa menikmati 360 tour pamerannya juga kok di sini.

 

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id