sign up SIGN UP

FASHION

Rekomendasi 5 Souvenir Bangkok Murah Meriah untuk Oleh-oleh Pulang Liburan

Tria Oktyana | Rabu, 24 Apr 2019 11:30 WIB
Rekomendasi 5 Souvenir Bangkok Murah Meriah untuk Oleh-oleh Pulang Liburan
caption
alah satu tempat liburan yang sering dikunjungi orang Indonesia adalah Thailand. Negara yang dekat dengan Indonesia ini memiliki tempat indah yang kaya dengan pemandangan alam dan budaya. Kita hanya perlu waktu 2 jam dalam penerbangan untuk mengunjungi negara Indah satu ini. Tapi kurang lengkap nih kalau liburan tanpa membawa oleh-oleh untuk teman dan kerabat terdekat. Untuk itu kamu bisa memilih 5 souvenir Bangkok ini menjadi oleh-oleh liburan.

Gantungan Kunci


Souvenir pertama yang bisa kamu beli adalah gantungan kunci. Harganya yang murah membuat kamu bisa membeli dengan jumlah banyak. Seperti khas negaranya yakni gajah, gantungan kunci memiliki bentuk unik dari binatang tersebut. 

Tak hanya itu, kamu bisa menemukan model lain, seperti Grand Palace, dan Wat Arun. Harganya bervariasi. Namun kamu bisa menawar dengan harga murah jika membeli dalam jumlah banyak.


Foto: https://id.pinterest.com/schindlerzanzig/

T-shirt


Walaupun terlihat biasa, t-shirt merupakan oleh-oleh wajib saat kamu berpergian, Ladies. Souvenir baju Bangkok ini harus ada dalam list oleh-oleh. Kamu dapat memilih desain khas Thailand untuk membuat kenang-kenangan telah mengunjungi Thailand.

Seperti t-shirt yang bergambar gajah, tempat-tempat di Thailand ataupun tulisan “I Love Bangkok”. T-shirt juga tersedia berbagai ukuran mulai dari anak-anak hingga dewasa dengan harga berkisar dari THB 80 – THB 100 atau Rp. 30.000 – Rp. 40.000.


Foto: https://id.pinterest.com/ultrabasic_com/

Miniatur Tuk Tuk


Ada yang tahu enggak tuk tuk apa? Tuk-tuk adalah transportasi umum khas Thailand. Kendaran ini beroda tiga mirip dengan bajaj di Indonesia. Tapi tuk tuk memiliki ukuran yang lebih besar dari bajaj.

Kendaraan ini dapat kamu pilih untuk transportasi saat mengelilingi kota Bangkok. Untuk souvenir Bangkok unik kamu dapat memilih miniature tuk tuk Ladies. Dengan ukuran yang kecil dan berwarna  warni akan menjadi souvenir untuk pajangan di kantor ataupun rumah.


Foto: https://id.pinterest.com/kwanitt/

Keripik Durian


Bukan hanya Indonesia lho Ladies yang terkenal memiliki buah dengan bau yang enak ini Ladies. Enggak hanya enak dimakan langsung, buah berkulit duri ini juga enak untuk dimakan sebagai keripik. Walaupun di Indonesia enggak terlalu ramai, membuat durian menjadi keripik di Thailand keripik durian merupakan salah satu oleh-oleh khas negara Gajah putih ini. Keripik durian dijual sekitar THB 65-THB 100 atau sekitar Rp. 40.000 - Rp. 50.000. Pasti bahagia banget nih buat para durian lover nih.
 


Foto: https://id.pinterest.com/izepath/

Sabun Beras


Ladies, pasti kalian tahukan kalau negara beribukota Bangkok ini terkenal memiliki produk skincare yang bagus. Dari pemutih kulit sampai skincare penghilang jerawat juga banyak dipercaya dari Thailand. Salah satu yang dapat kamu beli untuk souvenir Bangkok murah adalah sabun beras.

Perpaduan beras Thailand dan susu menghasilkan aroma yang enak dan bermanfaat untuk kulit. Banyak banget yang menjual sabut beras ini dengan harga terjangkau dan alami. Jadi kamu enggak perlu ragu untuk memilih sabun beras untuk souvenir.


Foto: https://id.pinterest.com/sreyounl/
(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id