sign up SIGN UP

FASHION

Rekomendasi Jam Tangan Kayu Lokal untuk Penampilan Makin Stylish dan Chic

aqillahdiaz | Sabtu, 13 Mar 2021 15:15 WIB
Rekomendasi Jam Tangan Kayu Lokal untuk Penampilan Makin Stylish dan Chic
caption
Jakarta -

Jam tangan memiliki fungsi sebagai petunjuk waktu, selain itu jam tangan juga menjadi item fashion untuk mendukung penampilan seseorang. Tidak hanya jam tangan yang berbahan stainless steel saja yang makin banyak digemari, kini jam tangan dengan bahan kayu juga makin diminati dan semakin populer. Umumnya, jam tangan kayu dibuat secara handmade, namun ada juga yang dibuat dengan mesin.

Kini, banyak produsen atau pengrajin lokal yang juga menciptakan jam tangan dengan bahan kayu. Nah, penasaran bukan jam tangan kayu lokal apa saja yang berasal dari Indonesia? Yuk, check this out!

Woodka

jam tangan kayu woodka (sumber : instagram.com/woodka_)
jam tangan kayu woodka (sumber : instagram.com/woodka_)

Jam tangan kayu lokal Woodka, adalah salah satu jam tangan yang memiliki beragam variasi strap yang terbuat dari kulit atu kain khas Indonesia. Pilihan variasi strapnya sangat beragam, dari motif tenun strap, leather strap, wrapped up strapped, dan beragam variasi strap lainnya. Woodka juga sempat berkolaborasi dengan Liunic dan Nickelodeon, lho. Paduan desain keduanya sangat lucu dan menarik banget! Kalian bisa kunjungi website www.woodka.fun untuk melihat berbagai strap dan timepiece sesuai selera kalian. 

Matoa

jam tangan kayu matoa (sumber : instagram.com/matoa_id)
jam tangan kayu matoa (sumber : instagram.com/matoa_id)

Matoa adalah salah satu jam tangan kayu yang banyak digunakan oleh para artis atau selebgram. Dalam memproduksi jam tangan kayu, Matoa menggunakan mesin Japan Miyota Quarts, dimana ketahanannya tidak perlu diragukan lagi lho. Warna terang adalah karakteristik dari jam tangan kayu Matoa. Bagian dari jam tangan kayu Matoa ini terbuat dari kayu sonokeling, maple, dan jati. Hingga saat ini, produk jam tangan kayu Matoa juga dipasarkan ke berbagai negara lho. 

Ina Watch

jam tangan kayu Ina watch (sumber : instagram.com/inawatch.id)
jam tangan kayu Ina watch (sumber : instagram.com/inawatch.id)

Jam tangan kayu Ina watch ini mengusung tema keberagaman Indonesia dengan menggabungkan dengan strap kain khas Indonesia. Brand lokal yang satu ini menggunakan berbagai jenis kayu lho untuk produknya, yakni sonokeling, jati, nangka, kelengkeng, manga, dan mindi. Tiap kayu memiliki ciri khas serat dan warna yang berbeda. Ina watch adalah produk recycle dari limbah, serta strap-nya juga terbuat dari kain tenun tradisional dari berbagai daerah di Indonesia dan lurik Yogyakarta, dimana prosesnya menggunakan Alat Tenun Bukan Mesin. 

Lima

jam tangan kayu lima (sumber : instagram.com/limawatch)
jam tangan kayu lima (sumber : instagram.com/limawatch)

Lima memiliki desain yang minimalis dengan body yang tebal pada jam tangan. Bahan kayu jati, maple, dan eboni adalah beberapa jenis kayu yang dipilih untuk jam tangan kayu dari Lima. Lima merupakan jam tangan kelas premium. Bahkan strap-nya terbuat dari kulit asli.

Pada seri seperti gambar di atas, Lima Ayang Cempaka, adalah salah satu seri limited edition karena berkolaborasi dengan desainer terkenal. Jam tangan ini memiliki motif bunga dengan burung dengan style vintage. Jam tangan dari LIma ini menggunakan antigores mineral crystal sebagai pelingung. Model jam tangan Lima terdiri dari dua ukuran, yakni kecil dan besar. Sehingga jam tangan kayu Lima ini cocok juga lho untuk kalian yang memiliki pasangan jadi bisa kembaran. Apakah kalian tertarik, ladies?

Eboni

jam tangan kayu eboni (sumber : instagram.com/eboniwatch)
jam tangan kayu eboni (sumber : instagram.com/eboniwatch)

Eboni watch adalah salah satu jam tangan kayu yang memiliki desain yang sederhana, namun tetap terlihat kece dan chic! Eboni watch ini berasal dari Klaten, Jawa Tengah. Oh ya, jam tangan dari Eboni ini juga bisa kalian sesuaikan dengan keinginan kalian , lho. Bahkan dapat digunakan untuk aktivitas yang berkaitan dengan air, seperti wudhu dan mencuci. Bahan kayu rosewood dan maple adalah bahan utama dari jam tangan ini lho. Untuk mesinnya, jam tangan ini menggunakan mesin quartz asli Jepang. 

Menarik bukan jam tangan kayu lokal ini? Untuk kalian yang tertarik, kalian bisa langsung cus kepoin profil instagram-nya, ya! 

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id