sign up SIGN UP

FASHION

Sebal dengan Rambut Lepek yang Bikin Bete Seharian? Tenang, Begini Cara Mengatasinya!

Agatha Kharisma | Selasa, 26 Sep 2017 11:00 WIB
Sebal dengan Rambut Lepek yang Bikin Bete Seharian? Tenang, Begini Cara Mengatasinya!
caption
Tak dapat dipungkiri bahwa keadaan rambut dapat mempengaruhi mood dan rasa percaya diri kita seharian penuh. Kalau gaya rambut sedang enggak oke, rasanya males banget ketemu orang lain. Apalagi kalau rambut berminyak dan mudah lepek? Tenang, di tengah-tengah kesibukan, ada beberapa tips rambut lepek yang dapat kamu terapkan!


Clarifying Shampoo


Tahu nggak, kalau kulit kepala belum tentu bersih sempurna setelah keramas? Kadang, kombinasi antara minyak di kulit kepala, sel kulit mati, debu, keringat, dan kandungan silikon pada shampoo menjadi build up alias kotoran yang menumpuk. Akibatnya, rambut mudah lepek meski kamu rajin keramas.

Diformulasikan untuk deep cleansing, clarifying shampoo ampuh mengangkat minyak dan kotoran yang menumpuk secara lebih menyeluruh. Salah satunya adalah Aqua Pure Shampoo dari Pantene.
 
Foto: https://twitter.com



Batasi Penggunaan Conditioner


Bagian kulit kepala senantiasa memproduksi sebum, jadi kamu tak perlu mengaplikasikan conditioner di kulit kepala. Gunakan conditioner hanya di bagian yang mudah kering, yaitu bagian tengah batang rambut hingga ujung rambut.
 


Foto: https://www.bustle.com



Jaga Kebersihan


Siapa sangka, minyak dan kotoran pada rambut dapat menumpuk juga di alat-alat rambut seperti sisir dan catokan? Ada baiknya kamu mencuci sisir dan membersihkan alat-alat hairstyling dengan rutin, untuk mencegah rambut lepek.
 


Foto: https://tribune.com.pk



Bedak Bayi atau Dry Shampoo


Rambut berminyak dan lepek, padahal kamu harus menghadiri acara penting? Bedak bayi atau dry shampoo adalah dua produk yang efektif mencegah rambut lepek. Keduanya mengandung talc yang mampu menyerap minyak berlebih. Cukup semprotkan dry shampoo atau tepuk-tepukkan bedak bayi di bagian akar rambut hingga kesan lepek hilang. Dry shampoo juga mengandung tambahan pewangi yang dapat menyegarkan rambut.
 


Foto: https://www.kerafiber.com



Jangan Sering Memegang Rambut


Kalau lagi nggak pede dengan rambut yang lepek, tanpa disadari tangan kita secara refleks memegang atau menyisir rambut dengan tangan. Padahal hal ini dapat membuat rambut semakin berminyak, lho. Pasalnya, tangan kita nggak selalu dalam keadaan bersih. Hindari memegang-megang rambut untuk mencegah rambut lepek. Ini tips rambut lepek paling sepele yang sering terabaikan oleh kamu.
 


Foto: https://tribune.com.pk
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id