sign up SIGN UP

FASHION

Sebal Rambut Pendekmu Nggak Bisa Dikuncir? Coba Ikuti 6 Gaya Ini!

Rima Ramadhani | Selasa, 28 Feb 2017 06:00 WIB
Sebal Rambut Pendekmu Nggak Bisa Dikuncir? Coba Ikuti 6 Gaya Ini!
caption
Yup, memang salah satu kelemahan memiliki short hair adalah susah dikuncir. Tapi jangan sampai hal ini bikin kamu bete, Beautynesian! Kamu bisa kok menguncir rambut pendekmu dengan cara seperti ini! Scroll for more!


Classic Ballet Bun

Gaya rambut cepol keatas ini terinspirasi dari penampilan balerina. Simpel, tapi memberi kesan yang sangat classy. Yap, siapa sih yang nggak tertarik untuk coba? Pertama-tama, buat kunciran pony tail persis di atas kepalamu. Jka tidak, semua rambutmu bisa dikuncir, jepit sisa sisanya menggunakan bobby pins. Supaya hasil cepolan terlihat lebih bervolume, kamu bisa menggunakan sebagian rambut untuk mencepol rambutmu seperti di bawah ini.
 
Foto: https://www.byrdie.com/buns-short-hair



Milkmaid Braid

Terinspirasi dari gaya rambut tradisional milkmaid, gaya rambut ini cocok untuk dikenakan oleh kamu yang ingin menguncir rambut pendek. Sebelum membuat gaya rambut kepang ala milkmaid  ini, better kalau kamu menyisir terlebih dahulu supaya rambut lebih rapi dan bervolume. Lalu buatlah model kepang di kedua samping kepalamu. Lalu sambungkan masing-masing kepangan dengan menggunakan bobby pins, and voila! Look how classy you are!


Foto: https://id.pinterest.com/alexandreacrawf/milkmaid-braids/



Messy Half-Knot

Ini adalah gaya rambut yang paling simpel dan praktis untuk rambut pendekmu! Caranya cukup mudah, kamu tinggal mencepol setengah bagian rambut yang atas dengan kunciran. Kalau kamu nggak suka dengan hasil cepolan yang ada 'buntutnya', cukup jepit rambut yang keluar dari cepolan dengan jepit. Look ini dijamin akan menaikkan cuteness level kamu dengan drastis!
 
Foto: https://id.pinterest.com/mdemoisellestef/hairstyle-half-up-knot/



Sporty Space Buns

Yes, you can judge by the name. Model rambut ini terkesan sporty dan sekaligus mirip alien, hence it's named sporty space buns! Nggak cuma unik, gaya rambut ini ngehits banget kalau digunakan saat musim panas atau di daerah tropis. Mudah, kamu tinggal membuat buns atau cepolan ke atas di samping kiri dan kanan kepala. Sweet!
Foto: https://id.pinterest.com/pin/443041682070917305/



Bedhead Bun

Nah, kalau ini adalah gaya kunciran rambut yang embrace your laziness. Mustahil kalau kamu nggak bisa menguncir rambut seperti ini. Kamu cukup membuat cepolan rendah dan nggak perlu merapikan rambutmu lagi, karena the messier the better. Kalau rambutmu masih tersisa, jepit saja dengan bobby pins. Jadi, setuju kan, kalau gaya rambut ini pas banget untuk kamu yang malas ribet-ribet?


Foto: https://www.byrdie.co.uk/hairstyles-for-dirty-hair



Braided Topknot

Mirip seperti classic ballet buns, kamu perlu menguncir pony tail dengan yang tinggi persis di atas kepala. Namun, kali ini setelah membuat pony tail kamu harus mengepang rambut dan membuat cepolan dari kepangan tersebut. Amankan gaya rambutmu dengan menggunakan jepitan, dan kalau perlu, kamu bisa menyemprot rambut dengan spray agar modelnya lebih tahan lama. Tambahkan aksesoris rambut seperti bando agar tampak lebih manis!


Foto: https://hairstyles-galaxy.com/bun-hairstyles/cute-braided-bun-hairstyles-2016/

Happy styling!


 
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id