sign up SIGN UP

FASHION

Sebelum Beli, Yuk Ketahui Perbedaan 5 Jenis Parfum Berikut Ini!

Lifia Mawaddah Putri | Selasa, 22 Sep 2020 22:00 WIB
Sebelum Beli, Yuk Ketahui Perbedaan 5 Jenis Parfum Berikut Ini!
caption
Jakarta -

Aroma tubuh yang harum merupakan salah satu faktor yang bisa meningkatkan kepercayaan diri. Oleh sebab itu, enggak heran kalau parfum menjadi barang wajib bagi sebagian besar orang. Tapi, belum banyak yang tahu bahwa sebenarnya parfum memiliki jenis yang berbeda-beda sesuai dengan tingkat ketahanan wanginya. Nah, biar enggak salah beli, yuk simak perbedaan jenis-jenis parfum berikut ini!

Eau de Parfum

Eau de Parfum atau EDP merupakan jenis parfum yang memiliki aroma kuat. Hal ini dikarenakan Eau de Parfum mengandung 10 hingga 20 persen minyak esensial.
Parfum/freepik.com

Eau de Parfum atau EDP merupakan jenis parfum yang memiliki aroma kuat. Hal ini dikarenakan Eau de Parfum mengandung 10 hingga 20 persen minyak esensial. Ketahanan aroma dari jenis parfum yang satu ini sekitar 8 jam. Sehingga, eau de parfum merupakan jenis yang paling banyak diminati dan cocok untuk dipakai sehari-hari.


Eau de Toilette

Jenis parfum ini memiliki kandungan minyak esensial yang lebih rendah dibanding eau de parfum. Umumnya, eau de toilette memiliki kandungan 5 hingga 15 persen kandungan minyak esensial dan hanya bertahan 4 hingga 7 jam. Karena kandungan minyak esensialnya masih terbilang tinggi, kamu enggak perlu terlalu banyak menyemprotkannya ke tubuhmu.

Eau de Cologne

Aroma dari cologne hanya bisa bertahan selama 2 jam saja. Sehingga kamu perlu memakainya berulang kali. Hal ini dikarenakan cologne hanya mengandung 2 hingga 4 persen minyak esensial.
Parfum/freepik.com

Nah, parfum yang biasa disebut cologne ini adalah jenis yang paling sering dijumpai di pasaran. Tapi sayangnya, ketahanan aroma dari jenis parfum ini berbeda jauh dengan eau de parfum dan eau de toilette. Aroma dari cologne hanya bisa bertahan selama 2 jam saja. Sehingga kamu perlu memakainya berulang kali. Hal ini dikarenakan cologne hanya mengandung 2 hingga 4 persen minyak esensial. Meskipun begitu, parfum ini juga tetap menjadi pilihan untuk digunakan sehari-hari.

Eau Fraiche

Diantara semua jenis parfum, eau fraiche merupakan yang paling ringan. Jenis parfum ini hanya mengandung 1 hingga 3 persen minyak esensial. Oleh karena itu, aroma yang dihasilkan dari eau fraiche hanya mampu bertahan kurang dari 1 jam. Untuk kamu yang mudah berkeringat atau memiliki aktivitas yang padat, mungkin parfum jenis ini kurang cocok untukmu.

Parfum

Parfum adalah pewangi yang memiliki tingkat aroma paling tinggi. Sebotol parfum biasanya mengandung 15 hingga 30 persen minyak esensial.
Parfum/freepik.com

Parfum adalah pewangi yang memiliki tingkat aroma paling tinggi. Sebotol parfum biasanya mengandung 15 hingga 30 persen minyak esensial. Tingginya kadar tersebut membuat aroma parfum mampu bertahan sepanjang hari. Selain itu, parfum juga memiliki tekstur oil sehingga aromanya akan menyebar ke udara sekitar. Jadi, enggak heran kalau parfum dibandrol dengan harga yang sangat mahal dibanding jenis yang lainnya.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id