sign up SIGN UP

FASHION

Sering Catokan Bikin Rambut Rusak? Sstt... Conditioner Tanpa Bilas Bisa Jadi Solusi!

Rizki Astuti | Senin, 14 Jan 2019 06:15 WIB
Sering Catokan Bikin Rambut Rusak? Sstt... Conditioner Tanpa Bilas Bisa Jadi Solusi!
caption
Menata rambut dengan catokan menjadi kebiasaan sebagian wanita. Yup, mereka memilih catokan untuk styling agar rambut lebih rapi dan mudah diatur sebelum berpergian. Sayangnya, penggunaan catok rambut yang rutin bila tidak dibarengi dengan perawatan lain akan muncul masalah lain, mulai dari kering, bercabang, sampai rambut awut awutan. Jangan panik, Beautynesia akan bagi tips buat kamu.

Serum Rambut


Foto: Istimewa

Siapa yang melupakan serum rambut saat mencatok? Wah, bahaya ladies! Karena serum rambut berfungsi untuk melindungi dari panasnya catokan.

Enggak ribet kok. Cukup oleskan serum rambut tepat sebelum kamu mencatok rambut, diamkan selama beberapa menit sampai benar-benar meresap. Hal ini dilakukan agar rambut kamu tidak bercabang dan kering.
 


Jangan Styling Berlebihan


Foto: Istimewa

Serum sudah digunakan, kok rambut masih rusak? Nah, mungkin ada yang salah dari cara styling rambut kamu ladies. Coba perhatikan lagi, karena styling yang berlebihan bisa menyebabkan rambut rusak bahkan hilang kelembapannya.

Misalnya catokan yang terlalu panas atau pengering rambut. Tak ada salahnya kamu coba keringkan rambut secara alami. Sering berganti warna rambut. Atau kamu yang berambut panjang, bisa juga kendurkan ikatan rambut agar tidak cepat patah.
 


Potong Ujung Rambut


Foto: Istimewa

Jika rambut sudah terlanjur bercabang kamu bisa coba satu tips ini ladies. Bagian ujung alias paling 'tua' bisa kamu potong 2-3 cm. Karena bagian itulah yang paling sering terkena catokan. Lakukan secara rutin ya!
 


Pentingnya Kondisioner


Foto: Istimewa

Sampo, sudah. Tapi jangan lupa aplikasikan conditioner rambut. Biasanya conditioner untuk rambut kering dan mengembang. Meski butuh waktu sedikit lebih lama saat keramas, pelembap rambut justru sangat penting untuk menjaga pelembab rambut.

Jika tidak sempat atau merasa ribet memakai conditioner rambut kamu bisa gunakan kondisioner tanpa bilas alias pelembap tanpa bilas. Karena produk ini tanpa bilas sehingga tanpa air dan bisa dibawa kemana saja. Untuk tahu lebih lanjut, klik di sini ya!
 


Vitamin Rambut


Rambut dalam keadaan normal saja perlu memakai vitamin rambut. Apalagi rambut yang sering dicatok? Karena itu ladies, kamu butuh vitamin rambut bertujuan untuk menustrisi rambut rusak kamu karena rambut yang rusak susah menyerap vitamin dari dalam tubuh.

Nah, itu dia tips untuk kamu yang mengalami kerusakan rambut. Yuk jaga kelembapan rambut kering kamu agar selalu sehat dan indah meski sering catokan.
 


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id