sign up SIGN UP

FASHION

Sering Nggak Nyaman Pakai Dress? Tips Ini Akan Bikin Kamu Lebih Percaya Diri dengan Dress

Frandini Pramono | Rabu, 21 Feb 2018 10:30 WIB
Sering Nggak Nyaman Pakai Dress? Tips Ini Akan Bikin Kamu Lebih Percaya Diri dengan Dress
caption
Hampir semua wanita tentu pernah mengenakan dress. Modelnya yang menarik membuat, pesona dress bisa dijadikan pilihan untuk menghadiri acara formal. Namun, banyak wanita yang masih enggan menggunakan dress karena tidak percaya diri dengan bentuk tubuhnya. Satu tips yang harus diketahui adalah kita perlu menyesuaikan dress untuk menutupi kekurangan tubuh kita. Seperti apa tipsnya? Yuk, ketahui di sini!

Sebelum mengetahui jenis dress yang cocok. Apakah kamu sudah mengetahui bentuk tubuhmu? Jika belum, ada sedikit panduan menilai bentuk tubuhmu:

Bentuk buah pir: Jika kamu memiliki bagian pinggul dan paha yang lebih besar daripada bagian bahu.
Segitiga Terbalik: Jika dada dan bahu lebih lebar daripada pinggul
Bentuk persegi panjang; Jika pinggul, bahu, dan pinggang berukuran sama atau lurus
Bentuk buah apel: Jika bagian dada ataupun bahu besar dan slim di bagian bawah
Jam pasir: Jika memiliki pinggang yang mungil namun bagian bahu dan paha seimbang

Nah, setelah mengetahuinya, yuk, pilih jenis-jenis dress yang cocok kamu kenakan!
 


1. Mermaid Dress


Bagi kamu yang memiliki tubuh berbentuk buah pir, bisa mencoba kecantikan siluet dari mermaid dress. Busana yang fit di bagian paha namun melebar di bagian bawah ini bisa menyiasati bentuk pahamu yang lebih besar dari bahu, Fungsi bagian bawah yang lebar adalah untuk mengarahkan pusat perhatian pada bagian bawah, bukan pada paha yang besar.
 


Foto: https://www.amazon.com

2. Mini Balloon Dress


Nah, bagi kamu pemilik tubuh bentuk buah apel, salah satu dress yang cocok adalah dress bermodel balloon atau lebar di bagian bawah. Dan juga memilih dress pendek saja. Ini demi membuat area pinggulnya terlihat seimbang dengan bentuk dada yang besar. Sementara untuk bagian atas dress, sebaiknya pilih yang slim atau fit dan tidak banyak detail.
 


Foto: https://www.storenvy.com

3. Super-thight Dress


Selanjutnya, solusi untuk pemilih tubuh segitiga terbalik adalah model super-thight dress yaitu dress yang fit cenderung ketat sehingga akan memperlihatkan bentuk tubuh aslimu. Tapi fokuskan detail atau aksen pada bagian pinggul agar terkesan lebih berisi.
 


Foto: https://id.pinterest.com

4. Ruffle Dress


Dress ini menekankan aksen tumpuk ataupun detail yang penuh di bagian bahu. Serta cocok untuk mereka pemilik tubuh persegi panjang. Bagian atas dress yang penuh adalah guna menambah volume di bagian atas.
 


Foto: https://id.pinterest.com

5. Little Mini Dress


Bisa dibilang, pemilik tubuh berbentuk jam pasir adalah yang paling beruntung. Sebab cocok mengenakan semua bentuk dress. Tapi yang paling match adalah model little mini dress. Dress mungil yang bisa menonjolkan bentuk pinggang kamu. Selain itu, kamu bisa bermain dengan model atasan dress dengan off the shoulder hingga dress bertali silang.
 


Foto: https://www.missguided.co.uk/sale
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id