sign up SIGN UP

FASHION

Sering Terlihat Aneh Saat Pakai Kemeja Flanel? Mungkin ini Penyebabnya, Ladies!

Frandini Pramono | Kamis, 04 Jan 2018 11:00 WIB
Sering Terlihat Aneh Saat Pakai Kemeja Flanel? Mungkin ini Penyebabnya, Ladies!
caption
Memadupadankan busana akan lebih nyaman jika kamu mengetahui apa saja kelebihan dan kekurangan yang perlu ditutupi. Dengan berbagai jenis model pakaian, kamu tetap harus berhati-hati dalam mix and match. Nah, sekarang yang perlu diketahui terlebih dahulu adalah bagaimana menghindari kesalahan dalam padu padan kemeja flanel. Kemeja unisex ini cukup sering dikenakan dalam kegiatan sehari-hari. Yuk, ketahui tipsnya di sini!

Padankan dengan Warna yang Sesuai


Kemeja flanel umumnya didominasi warna-warna bold, maka dari itu hindari memadupadankan innerwear ataupun bawahan yang berwarna bold juga. Seimbangkan kemeja flanel dengan bawahan berwarna polos. Bila ingin bermain warna, minimal kamu aplikasi tone warna yang tidak jauh berbeda satu sama lain. Dan juga soal kombinasi motifnya, kamu tetap bisa bermain di dominasi motif, tapi yang perlu diperhatikan adalah warnanya harmonis atau tidak.
 


Foto: https://id.pinterest.com


 


Memilih Ukuran yang Terlalu Besar


Street style yang cenderung rock and roll memang sering menunjukkan bagaimana kemeja flanel ditampilkan dalam look yang messy. Namun, dalam aktivitas sehari-hari, kurang sesuai jika kamu mengenakan kemeja yang terlalu besar. Bisa menghambat aktivitasmu nantinya. Untuk itu, kamu perlu memilih ukuran yang fit saja.
 



Foto: https://nypost.com


 


Menyesuaikan Bahan dengan Cuaca


Kelihatannya memang sepele, namun pemilihan bahan untuk kemeja flanel itu perlu, lho, Beautynesian! Kenapa? Karena berkaitan dengan sisi fungsional dari bahan tersebut. Misalnya, jika sedang musim panas, namun kamu mengenakan flanel berbahan tebal seperti bahan wool. Tentunya bahan ini tidak akan menyerap keringat. Begitupun sebaliknya. Untuk itu, tetap sesuaikan dengan cuaca, ya!
 


Foto: https://id.pinterest.com


 


Hati-hati Mengaplikasikan Belt


Terkadang belt tambahan memang membantu penampilan kita sehingga lebih terlihat slim. Namun, jika kamu salah dalam mengaplikasi pun akan kurang sedap dipandang mata. Pertama, kamu perlu memilih belt yang polos dan warnanya hampir sama dengan flanel. Kemudian, dalam mengenakannya juga perlu menyesuaikan kekurangan tubuh.

Jika bagian perut terlihat besar di bagian atas maka kamu mengenakan jangan terlalu tinggi. Sebaliknya, jika bagian perut bagian bawah yang besar, kamu bisa mengenakannya di tengah-tengah. Selain itu, kenakanlah belt yang berukuran sedang atau kecil. Jangan yang terlalu besar dan dengan warna yang tidak sesuai.
 


Foto: https://lookbook.nu


 


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id