sign up SIGN UP

FASHION

Shampo Metal VS Shampo Kuda, Mana yang Bisa Memanjangkan Lebih Cepat?

Budi Rahmah Panjaitan | Selasa, 29 Sep 2020 08:30 WIB
Shampo Metal VS Shampo Kuda, Mana yang Bisa Memanjangkan Lebih Cepat?
caption

Memiliki rambut panjang merupakan suatu impian bagi sebagian wanita. Pada dasarnya, rambut memang akan memanjang dengan sendirinya, seiring berjalannya waktu. Namun, permasalahan seperti rambut rontok, mudah patah atau bahkan faktor keturunan yang menyebabkan seseorang sulit untuk memanjangkan rambutnya memang seringkali menjadi kendala.

Untuk itulah berbagai usaha pun dilakukan. Salah satunya adalah menggunakan shampoo yang diklaim mampu memanjangkan rambut. Dua di antaranya yang cukup dikenal luas adalah shampoo kuda dan shampoo metal. Tapi, mana sih yang terbaik untuk memanjangkan rambut? Simak selengkapnya di bawah ini.

Apa Itu Shampoo Metal

Shampo metal bertutup merah diklaim mampu memanjangkan rambut
shampo Metal/Lazada.co.id

Shampoo Metal merupakan salah satu shampoo yang cukup dikenal dengan fungsinya yaitu memanjangkan rambut. Shampoo ini sudah cukup melegenda karena keberadaannya sudah cukup lama. Shampoo metal sendiri diklaim mampu menutrisi rambut secara lebih baik sehingga lebih sehat, bersih, mudah di atur dan terawat.


Sebenarnya, tiap produk shampoo memiliki varian yang beragam. Demikian hal nya dengan shampoo metal. Jadi, silakan dipilih varian khusus untuk memanjangkan rambut jika memang membutuhkannya. 

Kelebihan Shampoo Metal

shampo metal ini cocok untuk tipe rambut berminyak
long hair/freepik.com

Shampoo metal sendiri memiliki beberapa kelebihan yang bisa menjadi pertimbangan saat menggunakannya. Di antaranya adalah memiliki kandungan yang mempercepat pertumbuhan rambut, menyehatkan rambut dan memberikan perawatan ekstra.

Shampoo ini bisa mengatasi rambut yang terasa berminyak karena mampu mengangkat minyak berlebih di kulit kepala. Alhasil permasalahan lain yang biasa muncul karena minyak di area rambut bisa sekaligus terselesaikan.  

Apa Itu Shampo Kuda

shampo kudi diformulasikan khusus untuk memanjangkan rambut
shampo kuda/shoope.co.id

Seperti namanya, shampoo ini pada awalnya dibuat untuk memanjangkan rambut kuda. Setelah dilakukan percobaan, ternyata formula di dalamnya memang benar berhasil membuat rambut kuda lebih panjang. Seiring berjalannya waktu, shampoo ini pun mulai dicoba untuk manusia. Alhasil, hal yang sama juga terjadi.

Shampoo ini diklaim mampu untuk memanjangkan rambut dengan lebih baik. Tidak hanya itu, dengan beragam komposisi di dalamnya, shampoo kuda juga bisa memberikan manfaat lain pada rambut seperti membuatnya lebih halus.

Kelebihan Shampoo Kuda

Kelebihan shampo kuda ini aman dipakai setiap hari
long hair woman/ freepik.com

Jika bicara soal kelebihan shampoo kuda ini, memang tidak terlepas dari kemampuannya untuk memanjangkan rambut. Dari berbagai review yang telah ada, sebagian besar mengakui bahwa shampoo ini terbukti mampu memanjangkan rambut lebih cepat beberapa centimeter.

Selain itu, yang tidak kalah penting adalah shampoo ini aman di gunakan setiap hari. Rambut pun akan terasa lebih halus dan bersih setelah menggunakannya. Ada banyak varian yang biasanya dipilih dari shampoo kuda ini sehingga bisa menyesuaikan dengan kondisi rambut masing-masing. 

Mana yang Lebih Baik untuk Memanjangkan

Keampuhan shampo metal dan shampo kuda dipengaruhi oleh jenis rambut yang dimiliki
black hair/freepik.com

Sebenarnya, hal ini tergantung dari kondisi rambut kamu. Kedua shampoo ini, baik itu metal maupun kuda, sama-sama mampu memanjangkan rambut. Namun, dari beberapa kelebihannya, kamu melihat bahwa shampoo metal ini cocok digunakan untuk rambut tipe berminyak.

Oleh sebab itu, jika kamu punya tipe rambut kering, shampoo metal ini kurang disarankan karena bisa memperparah kondisi rambut kamu. Sebaliknya untuk shampoo kuda, terbilang lebih cocok walaupun kamu memiliki rambut kering karena beberapa brand sudah memberikan plus conditioner di dalamnya.

Untuk hasilnya, tentu saja kembali ke tipe rambut masing-masing. Jika secara genetik kamu memang agak susah memanjangkan rambut dengan cepat, bisa jadi kamu butuh waktu lebih lama dan lebih banyak kemasan yang harus dihabiskan agar melihat hasilnya. Sebaliknya, jika rambut kamu memang memiliki pertumbuhan normal tanpa ada sangkut paut genetik soal pertumbuhannya, kemungkinan akan mendapatkan hasilnya lebih cepat. Selamat mencoba. 

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id