sign up SIGN UP

FASHION

Simak Inspirasi Dress untuk Lamaran, Dari Kebaya hingga 3D Effects!

Satyawati | Sabtu, 16 Dec 2017 10:00 WIB
Simak Inspirasi Dress untuk Lamaran, Dari Kebaya hingga 3D Effects!
caption
Momen lamaran memang menjadi salah satu momen yang ditunggu selain pernikahan itu sendiri. Momen spesial tersebut tentu harus dipersiapkan dengan matang, termasuk masalah pakaian lamaran. Salah satu pakaian lamaran yang paling banyak digunakan di Indonesia adalah dengan menggunakan kebaya, namun ada juga kok yang mengenakan dress dengan berbagai detail lainnya. Yuk, simak artikel ini!

3D Effect Kebaya


Inspirasi kebaya lamaran yang pertama adalah dengan mencari kebaya yang memiliki detail 3D effects. Sebenarnya ini adalah detail seperti payet yang dibuat seperti 3d effects karena detail ini muncul di seluruh bagian kebaya. Detail ini termasuk dalam modern details yang sedang banyak digemari karena memberikan kesan outstanding pada tampilan kamu, namun tetap terlihat sederhana tanpa kesan yang berlebihan. Kamu bisa memadukannya dengan kain batik otif apa saja karena pada dasarnya detail ini masih masuk dalam kategori netral, dapat dipadukan dengan berbagai bawahan lainnya. 


Foto: https://id.pinterest.com/pin/465981892686414424/

Brokat-Tulle Dress


Selain dapat mengenakan kebaya lamaran, kamu bisa juga lho menggunakan dress untuk acara lamaran. Coba pilih dress dengan detail brokat di bagian atasnya dan tulle di bagian bawahnya. Hal ini memberikan efek princess a day pada tampilan kamu karena efek tulle ini membuat beautynesian tampak seperti princess! Dengan menggunakan dress ini, kamu terlihat mewah dan elegan namun tidak berlebihan, ya. Selain itu, dengan detauil yang sudah cukup seperti ini, kamu tidak perlu lagi menggunakan tambahan aksesoris, seperti anting atau aksesoris rambut lainnya. 


Foto: https://id.pinterest.com/pin/443463894538964554/

Kaftan-Alike Dress


Inspirasi dress lamaran selanjutnya adalah dengan memilih dress yang berbentuk seperti kaftan ini. Tentu saja bukan berarti kamu memakai kaftan, ya! Namun, potongannya saja yang seperti kaftan. Kamu dapat memilih untuk menggunakan dress-kaftan dengan detail brokat maupun 3D effects seperti pada inspirasi pertama. Selain itu, kamu juga dapat menggunakan detail tulle pada bagian bawah dressnya untuk membangun kesan sweet and cute namun tetap terlihat formal untuk ukuran dress lamaran.



Foto: https://www.instagram.com/p/Bb1Y-9qlqhn/?taken-by=studioboh

Embroidery Dress


Ini dia inspirasi dress lamaran selanjutnya, pilih dress dengan detail bordir pada keseluruhan dress. Dijamin tampilan kamu akan terlihat manis, mewah, dan elegan, tentu saja tanpa terlihat berlebihan, ya! Kamu dapat memilih motif seperti bunga maupun seperti dedaunan. Pemilihan motif tersebut untuk membuat kamu terlihat lebih segar dan cute, namun tidak berlebihan. Kedua motif tersebut menjadi rekomendasi yang cocok untuk acara lamaran karena sejatinya lamaran merupakan acara sebelum nikah yang bersahaja sehingga identik dengan motif alam.


Foto: https://www.instagram.com/p/BZ0qzJWFlmu/?taken-by=studioboh
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id