sign up SIGN UP

FASHION

Simple dan Girly, Ini Dia Tips Menata Rambut Lurus Ala Tita Pemeran Eiffel I'm in Love

Rumaysha Milhania | Selasa, 10 Apr 2018 12:00 WIB
Simple dan Girly, Ini Dia Tips Menata Rambut Lurus Ala Tita Pemeran Eiffel I'm in Love
caption
Rambut lurus panjang dengan potongan yang sangat halus ala Tita, pemeran utama wanita film Eiffel I'm In Love, memang sangat cocok untuk mayoritas bentuk wajah, seperti oval, persegi, hati, dan bulat. Tidak hanya itu, kamu juga akan terlihat semakin muda dengan gaya rambut khas remaja yang satu ini. Nah, untuk bisa mendapatkannya, kamu bisa mengintip beberapa tips menata rambut lurus ala Tita Eiffel I'm In Love berikut ini!


Rambut Lurus Tita, Eiffel I'm In Love

Tokoh utama wanita dalam film drama Eiffel I'm In Love memang sangat melekat diantara masyarakat, khususnya para generasi 90an yang memang tumbuh remaja dengan film tersebut. Wajah cantik imut Tita yang dihiasi rambut panjang lurus seringkali menjadi gambaran ideal wajah cantik wanita remaja masa kini. Nah, untuk bisa mendapatkannya, kamu perlu melakukan hal-hal berikut ini sebagai cara meluruskan rambut dengan cepat:


Foto: https://3.bp.blogspot.com/


 



1. Cara Mencuci Rambut dengan Baik

Menemukan jadwal yang sesuai untuk keramas adalah hal yang sangat penting untuk memastikan rambut kamu terus berada dalam kondisi yang bersih dan sehat. Jangan lupa untuk menggunakan conditioner untuk menjaga kelembutan dan kelembapan rambut.

Kemudian, untuk mengeringkannya, tepuk-tepuk perlahan rambut yang basah setelah keramas sampai setengah kering atau lembap. Setelah itu, oleskan krim silikon yang bermanfaat untuk menjaga batang rambut tetap lurus dan lembap sehingga tidak ada rambut yang mencuat keluar.
 


Foto: https://mnn.com/


 



2. Teknik Mengeringkan Rambut dengan Pengering Rambut

Setelah rambut setengah kering, kamu bisa mulai mengeringkan rambut penggunakan pengering rambut. Untuk dapat menghasilkan rambut yang lurus, pastikan kamu melakukan pengeringan dari arah dalam kulit kepala menuju ke ujung rambut. Gunakan sikat rambut, kemudian arahkan ujung pengering rambut kamu ke arah bawah. Sedangkan untuk rambut di bagian belakang, keringkan bagian dalam rambut terlebih dahulu. 
 


Foto: https://www.dreams.metroeve.com/


 



3. Mencatok Per Bagian

Nah, jika kamu mengeringkan rambut sedikit demi sedikit per bagian, panas dari alat catokan akan lebih meresap agar efektif untuk cara meluruskan rambut dengan cepat. Pastikan kamu sudah mengaplikasikan pelembap untuk menghindari rambut kering dan mencuat keluar. 


Foto: https://bukalapak.com/


Itulah beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk menata rambut seperti Tita di film Eiffel I'm In Love. Agar dapat bertahan lama, kamu perlu melakukan beberapa hal seperti :

        
  • Bungkus rambut menggunakan scarf sutera sebelum tidur untuk menjaga helaian rambut tetap rapi dan tidak melayang.
  •     
  • Gunakan shower cap yang tebal saat akan mandi.
  •     
  • Akhiri pengeringan rambut dengan mode dingin untuk menjaga rambut agar tidak kering dan mencuat keluar.
  •     
  • Hindari penggunaan topi dan jepit rambut agar tidak ada bekas yang tampak pada rambut.
 


 


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id