sign up SIGN UP

FASHION

Stres Karena Pandemi Bikin Rambut Rontok? Ini Tips Mengatasinya!

Dyah Na | Sabtu, 02 May 2020 07:00 WIB
Stres Karena Pandemi Bikin Rambut Rontok? Ini Tips Mengatasinya!
caption
Stres karena pandemi virus corona bikin rambut kamu cepat rontok? Lakukan beberapa cara menebalkan rambut ini agar rambutmu tumbuh tebal dan bebas dari kerontokan.

Pandemi virus Corona yang membuat kita harus terus berada di dalam rumah, tidak jarang justu membuat stres. Akhirnya, banyak hal terjadi pada tubuh kita, salah satunya adalah rambut yang lebih mudah rontok. Untuk mengatasinya, kamu bisa mencari tahu cara menebalkan rambut berikut ini.
 


Pastikan Kamu Cukup Tidur


Foto: Istimewa

Memang, di saat harus stay at home, jam biologis tubuh bisa terganggu. Kamu akan lebih sering begadang di malam hari, dan lebih mudah ngantuk di siang hari. Meskipun butuh usaha keras, tapi kembalikan lagi jam biologis kamu agar tubuh lebih sehat ya, Ladies. Kurangnya waktu tidur juga bisa membuat rambut jadi mudah rontok, lho.
 


Jaga Nutrisi Makanan


Foto: Istimewa

Meskipun #dirumahaja, kamu juga perlu untuk makan makanan yang bergizi seimbang, Ladies. Cara menebalkan rambut dengan makanan bisa kamu lakukan dengan memilih konsumsi makanan yang tinggi protein, vitamin B dan amino vitamin. Kamu juga bisa mengonsumsi makanan yang tinggi omega 3 dan omega 6 untuk memastikan rambut lebih sehat dan bebas kerontokan, Ladies.
 



Hindari Membaca Informasi Berlebih


Foto: Istimewa

Memang, memperkaya diri dengan informasi perkembangan virus Corona bisa membuat kamu lebih aware dengan apa yang terjadi di luar sana. Tapi, ada baiknya kalau kamu membatasi diri untuk membaca atau menonton informasi tersebut. Jangan lupa juga untuk memilih informasi dari sumber terpercaya, jangan mudah termakan hoax, dan saring semua informasi sebelum menyebarkannya ke orang lain.
 


Gunakan Shampoo dan Conditioner yang Tepat


Foto: Istimewa

Untuk mencegah rambut rontok dan jadi menipis, kamu juga perlu memerhatikan produk shampoo dan conditioner yang kamu pakai, Ladies. Pilih shampoo dan conditioner khusus untuk rambut rontok sebagai cara menebalkan rambut. Saat keramas pun, kamu tak perlu menggosok rambut terlalu kuat. Cukup bersihkan rambut secara lembut dan bilas dengan tuntas.

Nah, itu tadi beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk cara menebalkan rambut yang rontok karena stres menghadapi pandemi. Stay safe dan jaga selalu kesehatan rambut kamu ya, Ladies. Selamat mencoba!


(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id