sign up SIGN UP

FASHION

Suka Gonta-Ganti Warna Rambut dan Melakukan Bleaching? Ketahui Bahaya Melakukannya Sendiri di Rumah!

Ika Dyah | Jumat, 23 Nov 2018 13:30 WIB
Suka Gonta-Ganti Warna Rambut dan Melakukan Bleaching? Ketahui Bahaya Melakukannya Sendiri di Rumah!
caption
Bleaching rambut merupakan sebuah metode untuk menghilangkan warna rambut asli dan memudahkan cat rambut yang diinginkan warnanya bisa lebih masuk. Proses bleaching harus dilakukan dengan hati-hati dan sebaiknya dipercayakan pada seorang profesional. Hal ini untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Seperti kita tahu bleaching sendiri jika terlalu sering dilakukan akan berbahaya, apalagi jika kamu melakukannya sendiri di rumah tanpa bantuan seorang profesional di bidangnya.

Salah Pilih Produk Bleach


Salah memilih produk bleaching bisa terjadi ketika kamu memutuskan melakukan bleaching sendiri di rumah. Sebaiknya kamu tidak langsung percaya dengan review produk bleaching rambut sebelum benar-benar tahu karakter rambutmu sendiri. Memilih produk bleaching rambut tanpa mengetahui apa saja bahan kandungannya juga sangat beresiko. Oleh karena itu sebaiknya serahkan saja pada yang lebih profesional di bidangnya agar kamu juga bisa memilih pewarna rambut yang sesuai. 

 


Foto: https://www.tokopedia.com

Hasil Tidak Merata


Sedih karena setiap memakai pewarna rambut hasilnya tidak sesuai dengan yang kamu inginkan? Jika demikian memang bleaching solusinya. Namun sebaiknya juga jangan kamu lakukan sendiri di rumah, Beautynesian! Bisa saja terjadi hasil bleaching tidak merata jika kamu melakukannya sendiri. Beberapa bagian rambut mungkin akan sulit dijangkau sehingga menyebabkan hasil bleaching tidak merata. Jika terjadi demikian, maka warna rambut yang kamu aplikasikan setelah bleaching tentunya juga tidak bisa merata dan bagus.

 


Foto: https://titiknol.co.id

Memicu Reaksi Alergi


Seorang profesional biasanya melakukan bleaching rambut dengan lebih berhati-hati, termasuk selalu melakukan tes alergi. Sebaliknya, ketika kamu melakukan bleaching sendiri di rumah biasanya tidak mempedulikan tahapan ini. Asalkan kamu bisa mendapatkan warna rambut yang kamu inginkan maka selesai. Padahal tes alergi ini juga penting lho! Jangan sampai ketika kamu melakukan bleaching atau memakai warna rambut favoritmu justru terjadi pembengkakan pada bagian mata atau ruam merah pada kulit. Bahkan pada tingkat yang lebih berbahaya lagi seseorang yang mengalami alergi bisa sesak napas. 

 


Foto: https://cambon.id

After Treatment Tidak Maksimal


Jika kamu tahu bagaimana proses bleaching mungkin sedikit ngeri. Bagaimana tidak, bleaching merupakan proses oksidasi yang membuka lapisan kutikula rambut, sehingga zat hidrogen peroksida pada krim bleaching meresap dan memutihkan batang helai rambut. Kandungan hidrogen peroksida juga mengoksidasi pigmen rambut dan menghilangkan melanin pada tiap batangnya. Jika dicermati semua yang terjadi adalah proses kimia yang tentunya mempunyai dampak pada rambut kamu. Oleh karena itu, setelah bleaching rambut dan memakai cat rambut, tahapan after treatment menjadi hal yang sangat penting. Tanpa after treatment yang tepat, rambut kamu akan mengalami kerusakan seperti rambut bercabang, kasar, kering, mudah patah, bahkan hingga kerontokan rambut yang cukup parah.

 


Foto: https://www.wowkeren.com
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id