sign up SIGN UP

FASHION

Tak Ada Lagi Bad Hair Day, 5 Cara Ini Paling Cepat untuk Bikin Rambut Kamu Rapi Kembali

Mutia Isni Rahayu | Jumat, 18 May 2018 03:00 WIB
Tak Ada Lagi Bad Hair Day, 5 Cara Ini Paling Cepat untuk Bikin Rambut Kamu Rapi Kembali
caption
Salah satu momen paling menyebalkan bagi wanita adalah ketika mengalami bad hair day. Mengetahui berbagai cara mengatasi rambut rusak juga enggak bisa menjamin kita akan selalu terbebas dari yang namanya bad hair day. Sebelum kamu kehilangan mood dan kesal, coba cara hilangkan bad hair day berikut ini, yuk!

Setiap wanita pasti pernah merasakan apa yang disebut dengan bad hair day. Keadaan di mana kita merasa rambut kita sangat berantakan dan susah sekali untuk diatur. Bad hair day ini enggak hanya bisa merusak percaya diri wanita, tapi juga bisa membuat wanita menjadi bad mood seharian. 

Salah satu penyebab seringnya kamu mengalami bad hair day adalah karena kurang memerhatikan kebersihan dan kesehatan rambut kamu. Nah, supaya bad hair day yang kamu alami enggak berkelanjutan, ikuti 5 cara mengatasi rambut rusak yang membuat bad hair day dalam aktu singkat berikut ini, yuk!


1. Braided or Ponytail Hair


Salah satu cara paling ampuh untuk cara mengatasi rambut rusak dan bikin bad hair day adalah dengan mengepang rambut ataupun menguncir dengan model kuncir kuda. Tidak perlu merasa kamu akan kurang stylish dengan gaya rambut seperti ini. Kamu justru akan terlihat lebih segar daripada hanya tampil dengan rambut tergerai seperti biasa.


Foto: https://www.cosmopolitan.com/


 


2. Gunakan Dry Shampoo


Selain vitamin rambut rusak, dry shampoo juga menjadi salah satu produk perawatan rambut yang wajib untuk kamu miliki. Saat mengalami bad hair day dan rambut lepek, kamu bisa langsung menggunakan dry shampoo. Shampo yang satu ini tentunya sangat praktis untuk digunakan  karena kamu enggak perlu membilasnya.


Foto: https://www.matrix.com/


 


3. Menggunakan Bedak Bayi


Selain dry shampoo, cara yang enggak kalah praktis untuk menghilangkan bad hair day adalah dengan menggunakan bedak bayi. Taburkan bedak bayi secukupnya  ke rambut. Minyak yang ada dirambutmu akan diserap oleh bedak dan rambutmu akan kembali terlihat lebih bervolume.


Foto: https://www.girlscosmo.com/


 


4. Gunakan Hairspray


Selanjutnya adalah kamu bisa menggunakan hairspray untuk membuat rambut kamu terlihat lebih fresh. Semprotkan hairspray ke rambut lalu sisir rambut menggunakan jari. Tapi sebaiknya cara yang satu ini jarang terlalu sering kamu lakukan karena penggunaan hairspray terlalu sering juga enggak baik untuk rambutmu.


Foto: https://www.bebeautiful.in/


 


5. Aksesoris Rambut


Cara mengatasi bad hair day selanjutnya adalah dengan menggunakan aksesoris rambut. Penggunaan topi, bandana, ataupun headband bisa mengalihkan perhatian orang sehingga enggak fokus dengan rambutmu yang berantakan. Selain itu, kamu juga bisa terlihat lebih stylish, lho!


Foto: https://www.youtube.com/

Selain menyelesaikan bad hair day dengan cara yang singkat, kamu juga harus selalu memehatikan kebersikan dan kesehatan rambut kamu agar enggak sering mengalami bad hair day. Jika kamu kurang memerhatikan kesehatan rambut, rambut kamu akan banyak terkena masalah hingga terjadi kerusakan. Untuk mencegah hal itu tejadi, berikut adalah tips tambahan untuk cara mengatasi rambut rusak yang harus kamu tahu!

1. Cara mengatasi rambut rusak yang pertama adalah dengan mengganti shampoo kamu ke shampoo khusus damage care. Gunakanlah selalu shampo yang memang sesuai dengan permasalahan rambutmu.
2. Jangan sekedar ganti shampo, tips merawat rambut rusak yang kedua adalah kamu harus keramas dengan rutin. 
3. Jangan lupa gunakan vitamin rambut rusak. Vitamin enggak hanya bisa kamu gunakan untuk memulihkan rambut, tapi seharusnya juga kamu jadikan pencegahan untuk berbagai masalah rambut.


Nah, itu dia cara mengatasi bad hair day dan juga tips merawat rambut rusak yang wajib kamu ketahui. Semoga bermanfaat, ladies! 


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id