sign up SIGN UP

FASHION

Tampil Kece dengan Upcycling Ala Diana Rikasari

Phanie Fauziah | Sabtu, 24 Apr 2021 13:30 WIB
Tampil Kece dengan Upcycling Ala Diana Rikasari
caption
Jakarta -

Playful dan unik menjadi ciri khas seorang fashion designer asal Indonesia, Diana Rikasari. Tak sedikit karyanya dilirik banyak orang. Salah satu karyanya di Schmiley Mo bahkan sudah pernah dipakai para model melenggang di fashion week dunia seperti London Fashion Week 2017, Jakarta Fashion Week 2016, dan Kuala Lumpur Fashion Week 2016.

Akhir-akhir ini fokusnya pada fashion berkelanjutan dengan melakukan upcycling pakaian menjadi sorotan. Upcycling merupakan salah satu langkah dalam fashion circular economy. Diana Rikasari membagikan barang-barang fashion yang sudah ada dimodifikasi dan didesain ulang dengan gayanya yang khas dan sangat menarik. Penasaran dengan hasil upcycling ala Diana Rikasari?

Crop Tulle dari Potongan Kain Bekas

Crop Tulle dari Potongan Kain Bekas
Crop Tulle dari Potongan Kain Bekas/www.instagram.com/dianarikasari

Bukan Diana Rikasari jika tidak dengan idenya yang unik, playful, dan brilliant. Kain bekas pun bisa disulap menjadi pakaian yang menarik. Diana menggunakan tulle untuk membuat crop top dengan warna dasar hitam yang cantik. ‘Identitas’ warna-warna pelanginya tetap eksis dia bagian depan t-shirt dari potongan-potongan kain. Ia menambahkan aksen ruffle di bagian lengan dan bawah t-shirt.

Bohemian Tunik Nuansa Pakistan

Bohemian Tunik Nuansa Pakistan
Bohemian Tunik Nuansa Pakistan/www.instagram.com/dianarikasari

Lagi-lagi dan selalu, warna pelangi Diana Rikasari pada setiap karya-karyanya. Jika biasanya gaya bohemian identik dengan earth tone, hal ini tentu tak berlaku bagi Diana Rikasari. Perpaduan bohemian dengan nuansa Pakistan. Diana menggabungkan baju lamanya yang bernuansa Pakistan dengan denim polos menjadi tunik yang sangat menarik dengan warna dan motif yang membuat baju ini semakin hidup. 

Baju Menjadi Rok

Baju yang disulap Menjadi Rok
Baju yang disulap Menjadi Rok/www.instagram.com/dianarikasari

Cara Diana Rikasari dalam memanfaatkan baju lama ini memotivasi banyak orang untuk tidak mudah membuang baju bekas. Beautynesians bisa mengubah baju yang membosankan menjadi tampil kembali dengan menarik. Salah satunya kamu bisa menyulap baju lama menjadi rok mini yang cantik. Tak hanya satu baju, Diana menggabungkan dua motif pada satu rok dengan warna yang coordinated. Tak tertinggal, ia menambahkan ruffle yang menambah kesan dramatis. 

Varsity Jacket dari Vintage Cardigan

Varsity Jacket dari Vintage Cardigan
Varsity Jacket dari Vintage Cardigan/www.instagram.com/dianarikasari

Terkadang beberapa orang merasa baju lamanya terasa sangat kuno untuk dipakai kembali. Diana Rikasari mengubah statement tersebut dengan upcycling vintage cardigan menjadi varsity jacket yang kekinian. Diana membagikan ceritanya membeli vintage cardigan di pasar dengan harga 5 dolar. Menggabungkan cardigan vintage dengan pakaian lainnya ini mengubah kekunoan menjadi kekinian.

Batik dengan Tampilan 

Batik Tampil Lebih Pop Up
Batik Tampil Lebih Pop Up/www.instagram.com/dianarikasari

Batik identik dengan acara formal. Diana Rikasari seperti ahli mengubah kekunoan menjadi kekinian, ia berhasil menyulap pakaian batik menjadi tampil lebih pop up tetap dengan nuansa colorful. Tunik polos digabungkan dengan kain batik dan beberapa kain motif menjadi dress yang unik. Sekarang, kamu bisa memakai batik tidak hanya untuk acara formal saja.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id