sign up SIGN UP

FASHION

Tampil Trendy dengan Warna Rambut yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang

Hijria Khatimi | Senin, 07 Jun 2021 18:15 WIB
Tampil Trendy dengan Warna Rambut yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang
Foto: Rambut Berwarna untuk Kulit Sawo Matang/Pinterest.com

Mewarnai rambut memang menyenangkan, namun memilih warna rambut yang tepat tentunya butuh tips khusus. Salah satunya adalah mencocokkan warna kulit kamu dengan warna rambut yang diinginkan.

Jika kamu pemilik kulit sawo matang, tentunya proses memilih warna rambut akan lebih tricky lagi. Jika salah pilih warna rambut, bisa-bisa wajah kita terlihat pucat atau kusam. Tapi jangan khawatir, 5 warna rambut berikut ini aman kok untuk para pemilik kulit sawo matang. Yuk, simak selengkapnya!

1. Dark Brown

Rambut Dark Brown
Rambut Dark Brown/pinterest.com

Warna pertama adalah dark brown atau coklat gelap. Warna ini merupakan warna yang aman untuk berbagai tone kulit termasuk kulit sawo matang. Selain itu, warna dark brown juga akan membuat penampilan terlihat natural. Karena itu, warna ini juga cocok dipilih jika kamu baru pertama kali mencoba mewarnai rambut dan masih takut memilih warna yang terkesan mencolok.

2. Chestnut Brown

Rambut Chestnut Brown
Rambut Chestnut Brown/Pinterest.com

Masih termasuk dalam jenis warna coklat, chestnut brown merupakan perpaduan antara warna coklat dengan sedikit hint kemerahan. Meski memiliki hint kemerahan, warna ini tetap termasuk warna yang natural kok, Ladies. Jadi untuk kamu yang merasa warna coklat gelap terlalu membosankan, mungkin bisa coba chestnut brown ini.

3. Silver

Rambut Silver
Rambut Silver/pinterest.com

Ingin mencoba warna selain coklat? Kalau begitu, warna silver atau perak bisa menjadi pilihanmu. Warna ini memang terlihat terang dan lebih mencolok dibanding jenis warna coklat. Meski begitu, warna silver tetap cocok digunakan oleh pemilik kulit sawo matang. Warna silver yang kontras dengan warna kulitmu ini akan memberi kesan misterius pada penampilanmu.

4. Burgundy

Rambut Burgundy
Rambut Burgundy/Pinterest.com

Tak hanya cocok digunakan oleh pemilik kulit putih, burgundy juga pas digunakan para pemilik kulit sawo matang. Ini karena burgundy merupakan warna merah gelap yang bercampur dengan sedikit hint keunguan. Meskipun masih termasuk jenis warna merah, burgundy tak akan membuat kulit sawo matangmu telihat kusam. Warna ini malah akan memberi kesan elegan dan segar, lho.

5. Deep Violet

Rambut Deep Violet
Deep Violet/latest-hairstyles.com

Jika kamu berani berekspresi dan ingin mencoba selain waran-warna aman, maka deep violet patut masuk dalam pilihanmu. Warna ini termasuk dalam warna bold, namun tetap tidak akan membuat penampilan terlalu mencolok. Untuk kamu pemilik kulit sawo matang yang ingin tampil trendy dan edgy, warna deep violet merupakan pilihan yang tepat.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id