sign up SIGN UP

FASHION

Teknik Sulam Alis 2D, 3D, 4D & 6D? Simak Penjelasannya disini!

Christine Lie | Rabu, 09 Nov 2016 05:00 WIB
Teknik Sulam Alis 2D, 3D, 4D & 6D? Simak Penjelasannya disini!
caption
Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan sulam alis, semakin banyaknya salon sulam alis yang menjamur menjadikan para ahli berlomba-lomba menawarkan teknik sulam alis yang hasilnya semakin mirip dengan alis asli. Sebagian besar ahli sulam alis mengenyam pendidikan secara profesional di luar negeri untuk memberikan pelayanan terbaik dengan metode sulam alis terbaru. Muncul istilah sulam alis 2D, 3D, 4D & 6D. Tentunya semakin rumit pembuatannya, semakin mahal harganya dan semakin natural juga hasilnya. Berikut ini adalah perbedaan dari masing-masing teknik sulam alis.

Sulam Alis 2 Dimensi


Foto: https://www.vemale.com/body-and-mind/cantik/12962-sulam-alis-2d--3d-dan-6d--apa-bedanya.html

Setelah tren tattoo alis, muncul layanan perawatan sulam alis dalam bentuk 2 dimensi, sulam alis bisa disebut sebagai perawatan alis yang lebih baik daripada tattoo alis. Sulam alis dalam 2 dimensi memiliki arsiran dengan pola sejajar (teknik single line) & digambar hanya 1 arah.

Karena penggambaran bulu alis hanya dengan pola sejajar/searah, maka hasilnya terlihat tidak natural & kaku. Teknik sulam 2 dimensi lebih cocok diterapkan untuk alis yang sudah memiliki bentuk, tetapi kurang lebat sehingga dengan melakukan sulam alis teknik 2 dimensi hanya akan mengisi kekosongan di beberapa bagian alis saja untuk membuat alis terlihat lebih penuh.


Sulam Alis 3 Dimensi


Foto: https://www.samantha-joy.com/2014/01/advertorial-perfect-brow-house-3d.html

Setelah teknik 2 dimensi, muncul teknik 3 dimensi yang tentu memiliki hasil yang lebih baik dari teknik 2 dimensi. Perbedaan teknik sulam alis 3 dimensi ada pada mata pulpen (alat yang digunakan untuk menggambar bulu alis) yang lebih lentur & tipis.

Mata pulpen yang lebih lentur & tipis memungkinkan pembentukan pola arsiran bulu alis lebih natural & lebih melengkung. Arsiran bulu alis dengan pola cross line & melengkung membuat alis kamu terlihat natural seperti alis asli & lebih tebal dari sulam alis 2 dimensi.

Hasil akhir teknik 2D atau 3D dapat bertahan hingga 3 tahun karena bersifat semi permanen. Sela-sela alis yang kosong akan diisi dengan goresan tinta yang dibentuk seperti rambut alis sehingga membuat alis lebih padat namun masih terlihat alami.


Sulam Alis 4 Dimensi


Foto: https://4dbrow.com/#&panel1-2

Teknik sulam alis 4 dimensi merupakan pengembangan dari teknik 3 dimensi. Baik 4 dimensi atau 3 dimensi memiliki hasil yang sama, tapi semakin tinggi tingkatan dimensi yang digunakan maka semakin cantik & alami bentuk alisnya. Teknik 4 dimensi memberikan arsiran rambut yang lebih lebat & efek bayangan rambut pada alis, sehingga lebih terlihat natural daripada teknik-teknik sebelumnya.

Teknik sulam alis 4 dimensi menggunakan pewarna organik dengan molekul nano yang cepat diserap oleh kulit. Untuk kamu dengan budget terbatas dapat mencoba teknik sulam alis 4 dimensi karena tentu biayanya lebih murah dari teknik terbaru (teknik 6 dimensi).  



Sulam Alis 6 Dimensi


Foto: https://www.sulamalissandralim.com/2013/09/before-after-eyebrow-embroidery.html
Saat ini teknik sulam alis sudah memasuki teknik 6 dimensi. Kelebihan dari teknik sulam alis 6 dimensi daripada teknik yang lainnya adalah hasil yang diberikan menjadikan alis terlihat lebih alami & makin hidup karena arsiran rambut alis lebih rapat sehingga nampak lebih lebat. Banyak wanita lebih menyukai sulam alis 6 dimensi karena di buat juga arsiran bayangan di balik setiap serat rambut alis sehingga memberikan hasil akhir yang alami dan lebih indah.
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id