sign up SIGN UP

FASHION

Ternyata Ini Lho Efek Samping dari Transplantasi Rambut!

Serlina | Senin, 16 Jul 2018 09:00 WIB
Ternyata Ini Lho Efek Samping dari Transplantasi Rambut!
caption
Siapa sih yang tidak ingin mempunyai rambut yang sehat? I bet everyone wants it badly! Makanya tidak sedikit wanita yang rela melakukan berbagai cara mengatasi kerontokan rambut mulai dari menggunakan shampoo untuk rambut rontok hingga treatment rambut rontok. Namun, kamu tidak hanya perlu melakukan cara mengatasi rambut rontok saja karena masalah rambut enggak hanya seputar rambut rontok, ladies. Yup, kebotakan juga termasuk masalah rambut yang mengganggu, lho. Nah, salah satu cara mengatasi kebotakan ialah dengan transplantasi rambut. Tetapi, metode satu ini masih mempunyai beberapa efek samping, Beautynesian. Apa sajakah itu? Let’s check this out!


Mati Rasa
Salah satu efek samping dari transplantasi rambut ialah mati rasa, ladies. Mati rasa ini biasnaya timbul akibat pengaruh anastesi yang masih dirasakan oleh kulit kepala kamu. Efek samping satu ini bisa menghilang secara sendirinya dalam waktu 2-3 minggu kok.
 


Foto: https://kimovi.com/



Rasa Gatal
Selain mati rasa, kamu juga bisa mengalami rasa gatal pada kulit kepala. Rasa gatal ini normal banget kok dialami oleh orang yang baru melakukan transplantasi rambut. Untuk mengurangi rasa gatal ini, kamu bisa menggunakan shampoo biasa ataupun shampoo untuk rambut rontok, Beautynesian.
 


Foto: https://www.health.com/



Rambut Rontok
Yup, kamu juga mungkin mengalami rambut rontok, lho.Rambut rontok ini biasanya terjadi pada rambut yang baru saja ditanam atau ditransplantasi, ladies. Tetapi, masalah ini hanya terjadi pada masa awal dan untuk sementara waktu aja kok. Jadi kamu enggak perlu panik dan melakukan berbagai cara mengatasi kerontokan rambut ataupun treatment rambut rontok. Tapi, kalau kamu merasa terganggu dengan kondisi ini, kamu tetap bisa melakukan cara mengatasi kerontokan rambut, Beautynesian.
 


Foto: https://www.rejuvemedical.com/



Bengkak
Bengkak pada bagian dahi juga termasuk efek samping dari transplantasi rambut yang kerap dialami oleh hampir semua pasien, ladies. Pembengkakkan ini bisa berkurang dalam waktu 7 hari kok. So, you don’t need to worry.
 


Foto: https://www.medicaldaily.com/



Infeksi
Efek samping lainnya dari tranplantasi rambut ini ialah peradangan dan infeksi pada bagian folikel rambut kamu, ladies. Meskipun jarang terjadi pada pasien, jika infeksi dan peradangan ini terjadi pada kamu, sebaiknya segera konsultasikan dengan dokter yang menangani proses transplantasi rambutmu ya.
 


Foto: https://newsyou.info/



Pendarahan
Terakhir, kamu juga mungkin mengalami efek samping pendarahan setelah transplantasi rambut, Beautynesian. Hal ini biasanya terjadi karena jahitan saat proses transplantasi rambut. Tapi tenang saja, itu enggak bahaya kok.
 


Foto: https://www.today.com/

Kalau kamu membutuhkan saran seputar perawatan rambut, kamu bisa tanya-tanya dan mendiskusikannya di beautynesia.id/forum lho. Di forum ini kamu bisa membuat thread, memberikan komentar dan berdiskusi dengan Beautynesia User lainnya. Jangan lupa sign up di https://beautynesia.id/signup kalau kamu belum punya akun Beautynesia ya.


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id