sign up SIGN UP

FASHION

Ternyata, Ini Lho Macam-macam Model Style Hijab yang Sangat Populer di Dunia!

Mutia Isni Rahayu | Kamis, 30 Nov 2017 05:00 WIB
Ternyata, Ini Lho Macam-macam Model Style Hijab yang Sangat Populer di Dunia!
caption
Setiap negara memiliki fashion style yang berbeda-beda bergantung pada budayanya masing-masing. Selayaknya bagian dari fashion, style hijab di berbagai negara tentu juga berbeda-beda. Seperti apa ya macam-macam style hijab yang populer di dunia? Yuk, intip di sini!

Turban


Turban adalah salah satu hijab yang paling diminati oleh para hijabers di berbagai negara di dunia. Style hijab dengan turban memang terlihat simple dan praktis. Turban juga terkesan sangat modern dan mudah dipadukan dengan berbagai macam gaya pakaian. Bentuk turban juga bermacam-macam sehingga kamu memiiliki banyak pilihan. 


Foto: https://www.instagram.com/dinatokio/


 


Chador


Chador atau chadar adalah jenis hijab yang berasal dari Iran. Chador adalah hijab panjang tidak hanya menutupi kepala tapi juga hampir seluruh tubuh. Kebanyakan chador memiliki warna hitam polos, tapi aja juga yang bermotif namun masih dengan warna dasar hitam.


Foto: https://www.npr.org
Foto: https://www.wikiwand.com


 


Niqab


Niqab adalah jenis hijab yang di Indonesia justru lebih umum disebut dengan cadar di Indonesia. Hijab yang menutupi seluruh kepala hingga ke wajah dan menyisakan bagian mata yang masih terlihat. Sama seperti chador, niqab juga umumnya berwarna hitam atau warna tidak mencolok lainnya. Niqab biasa dipakai oleh para wanita di negara seperti Yaman, Syria dan Uni Emirat Arab.


Foto: https://id.pinterest.com


 


Burka


Selanjutnya adalah hijab yang dipakai oleh para wanita di Afghanistan. Lebih tertutup dari niqab, burka yang menutupi kepala hingga wajah tersebut hanya memiliki lubang kecil-kecil dibagian mata. Burka biasanya memiliki model yang sama dan kebanyakan memiliki warna biru.


Foto: https://imgur.com


 


Square Hijab


Hijab berbentuk persegi yang biasanya dipakai dengan cara dilipat membentuk segitiga. Style hijab yang satu ini sangat populer di Indonesia. Trendnya juga berganti-ganti dari mulai yang polos hingga hijab dengan motif yang sangat beragam. Jenis kain yang digunakan juga bermacam-macam tergantung trend.


Foto: https://www.instagram.com/megaiskanti/


 


Hijab Pashmina


Seperti square hijab, pashmina juga memiliki banyak variasi. Perbedaannya adalah pashmina memiliki bentuk persegi panjang. Karena bentuknya yang cukup lebar ini, banyak juga muncul macam-macam gaya memakai pashmina. 


Foto: https://www.instagram.com/aghniapunjabi/

Itu dia beberapa jenis hijab yang populer di dunia. Bagaimana menurutmu?


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id