sign up SIGN UP

FASHION

Tetap Terawat dan Tidak Kering, 5 Tips Ini Ternyata Ampuh untuk Merawat Rambut Diwarnai!

Agatha Kharisma | Kamis, 09 Nov 2017 04:00 WIB
Tetap Terawat dan Tidak Kering, 5 Tips Ini Ternyata Ampuh untuk Merawat Rambut Diwarnai!
caption
Mengubah warna rambut akan memberimu penampilan baru. Namun tanpa perawatan yang tepat, bahan kimia dalam cat rambut dapat membuat rambutmu kering, kasar, dan kusam. Untuk mencegahnya, beberapa langkah mudah berikut ini dapat kamu ikuti!


Pilih Formula Non-Sulfate


Bahan sulfate seperti SLS dan SLES adalah deterjen yang ampuh mengangkat kotoran, namun juga mengambil kelembaban rambutmu. Ada banyak pilihan shampoo non-sulfate yang dapat membersihkan rambutmu dengan lembut.
 
Foto: https://www.mariefranceasia.com/beauty/beauty-buys/hair/best-sulfate-free-shampoos-224648.html#item=1


Selalu Pakai Conditioner


Tips perawatan rambut diwarnai yang paling penting adalah selalu menggunakan conditioner tiap selesai keramas. Setelah tahap membersihkan, tentunya kamu wajib menutup kutikula rambut dan melembabkannya dengan bantuan conditioner. Pilih conditioner yang diformulasikan untuk rambut diwarnai, agar rambutmu mendapatkan kelembaban dan kilau ekstra. 
 


Foto: https://www.pinkvilla.com/fashion/beauty/382874-these-10-brutal-mistakes-are-ruining-your-hair


Kurangi Frekuensi Keramas


Selembut apapun shampoo pilihanmu, mencuci rambut kelewat sering dapat membuat rambut diwarnai semakin kering dan rapuh. Sebaiknya kamu kurangi frekuensi mencuci rambut, dan sebagai gantinya memanfaatkan dry shampoo untuk menyerap kelebihan minyak di kulit kepala.
 
Foto: https://giphy.com/gifs/shampoo-EDHeEzXaRtopG


Perawatan Deep Conditioning


Memakai deep conditioning treatment adalah salah satu tips perawatan rambut diwarnai yang paling signifikan, Beautynesian. Pasalnya, rambut kering perlu diberi kelembaban dari luar, salah satunya dengan deep conditioning treatment yang dapat meresap jauh ke dalam rambut. Gunakan secara rutin, maka rambutmu akan lebih lembut dan berkilau.

Perawatan deep conditioning dapat kamu peroleh dari produk-produk masker rambut yang beredar. Kamu bahkan dapat membuat masker rambut deep conditioning sendiri, nih. Coba buat masker rambut virgin coconut oil atau dengan masker rambut dengan santan kelapa.
 


Foto: https://www.health.com/beauty/you-probably-arent-taking-this-hair-care-step-but-you-should-be


Katakan Tidak Pada Heat Styling


Suhu tinggi dari alat pengering rambut atau catokan dapat mendorong hilangnya kelembaban rambut. Bayangkan saja, rambut yang sudah kering kemudian seperti 'dipanggang' dalam suhu ratusan derajat! Ingat, rambut yang sudah rapuh tak dapat kembali seperti semula. Hindari heat styling sebisa mungkin, bila terpaksa, semprotkan dahulu heat protectant spray.
 


Foto: https://kbelezadarenata.blogspot.co.id/2012/
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id