sign up SIGN UP

FASHION

Tips Memakai Hijab untuk Pergi ke Kantor

Zozo | Kamis, 19 May 2016 10:00 WIB
Tips Memakai Hijab untuk Pergi ke Kantor
caption
Memakai hijab sebagai bagian dari fashion memang tidak boleh sembarangan. Apalagi jika hijab digunakan untuk suasana formal seperti kantor. Agar style hijab ke kantormu tetap tampak elegan dan nyaman dipakai, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan. Yuk, simak apa saja.

Pilih Style yang Rapi Namun Tidak Terlalu Simpel


Jika style yang kamu pilih terlalu simpel akan membuatmu kehilangan kharisma. Simpel boleh, namun jangan terlalu, ya. Style hijab yang terlalu simpel akan terkesan kasual dan tidak ada unsur formalitas.
Foto: https://www.etcfblog.com/how-to-wear-hijab-veil-four-new-aspects.html/how-to-wear-hijab-veil-four-new-aspects-2
Sebaliknya, jangan pula menggunakan hijab yang berlebihan seperti style hijab zigzag dengan 2 hijab. Ini akan membuatmu terkesan kurang mengindahkan formalitas yang ada. Pakailah hijab yang rapi, tidak terlalu simpel, tapi tetap mengedepankan formalitas.

Jika Memakai Hijab Instan, Kreasikan!


Hijab instan identik dengan style yang sangat simpel. Untuk itu, agar bisa dipakai pergi ke kantor, kreasikan sedemikian rupa untuk menghilangkan kesan kasual pada hijab instan. Seperti tutorial dari Zaskia Mecca ini contohnya.

[Gambas:Youtube]

Kamu juga bisa menambahkan bros kecil sebagai hiasan.

Gunakan Blazer


Jika hijabmu terlalu pendek (semisal hanya sampai leher), maka gunakanlah blazer untuk menutup bagian dada. Hal tersebut akan menambah unsur formalitas dan kerapian.
Foto: https://girlshijab.com/hijab-accessories/twisted-and-platted-printed-office-wear-hijabs.php

Sebisa Mungkin Hindari Bahan Kaos


Hijab berbahan kaos identik dengan suasana santai. Untuk itu, sebaiknya menggunakan hijab berbahan satin, sifon, atau lainnya. Hal ini agar membuat penampilanmu semakin tampak elegan.
Foto: https://www.muslimstate.com/satin-hijab-styles-2013/

Aksesoris Tidak Berlebihan


Jika kamu suka menggunakan bros, gunakan yang sewajarnya tanpa berlebihan. Tidak terlalu besar atau menarik perhatian. Begitu juga dengan pemakaian jarum pentul. Untuk memudahkanmu, sebaiknya memakai style hijab yang minim jarum pentul agar ketika kamu berwudhu atau mencuci muka tidak ribet saat memasangnya kembali.
Foto: https://acelebritynews.com/latest-arabic-hijab-styles-for-women-2015-16/latest-arabic-hijab-styles-for-women-2015-16-008/

Perhatikan Motif dan Warna!


Penting juga untuk menyesuaikan warna dengan baju yang kita pakai. Jangan memakai warna yang terlalu pucat maupun kontras. Gunakan warna yang kalem. Jika atasanmu polos, pilih hijab yang bermotif bunga atau abstrak dan sedikit mengandung unsur warna dari atasan. Jika atasanmu polos, pilih hijab yang bermotif. Akan kurang cocok jika keduanya sama-sama bermotif.
Foto: Istimewa
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id