sign up SIGN UP

FASHION

Tips Memakai Kulot Agar Lebih Tinggi, Buat Kamu yang Bertubuh Imut nan Mungil!

Lindarizki Safitri | Jumat, 08 Feb 2019 09:46 WIB
Tips Memakai Kulot Agar Lebih Tinggi, Buat Kamu yang Bertubuh Imut nan Mungil!
caption
Buat kamu yang memiliki ukuran tubuh yang mungil atau pendek, pasti kamu seringkali mengalami kesulitan untuk memadu padankan outfityang kamu pilih supaya terlihat tinggi dan jenjang, tak terkecuali saat memakai celana kulot. Kamu tak perlu ragu untuk memakai kulot, ada beberapa tips agar kamu tak terkesan "tenggelam" dengan celana kulot.

TIPS MEMILIH CELANA KULOT BERMOTIF GARIS, AGAR BADANMU TERLIHAT LEBIH TINGGI!


Nah, untuk kamu yang memiliki tubuh mungil, pasti tau dong kalau pakaian bermotif garis vertical cocok banget buat kamu? Yap, karena motif garis vertical dapat memberi kesan lebih tinggi, prinsip berpakaian yang satu ini juga bisa kamu terapkan saat memakai kulot agar kakimu terlihat lebih panjang dan jenjang.


Foto: Istimewa

Kamu bisa padukan kulot bermotif garis dengan baju model crop top atau twisted crop dan bisa gunakan heels untuk membuat kakimu lebih panjang.


Foto: Istimewa

Buat kamu yang berhijab, bisa tiru paduan kulot motif garis dengan model blouse satu ini. Berhasil membuat kamu terlihat lebih tinggi dan elegant, lho.



MIX AND MATCH KULOT PLISKET UNTUK TUBUH PENDEK


Kalau kamu bosan dengan kulot polos, kamu bias coba pakai celana kulot plisket atau berlipat nih. Bahannya yang lembut dan jatuh ke kaki juga bias membuat kaki mu terkesan jenjang di dukung lipatan vertical. Namun hindari memakai celana kulot di pinggul serta hindari mix and match kulot plisket dengan blouse model layer untuk kamu yang bertubuh pendek agar tak terlihat "tenggelam" atau lebih baik menggunakan baju yang simple.


Foto: Istimewa
Nah, kamu bisa tiru gaya Agatha Pricilla (ex Blink) saat menggunakan kulot plisket dengan model ngatung serta blouse putih u can see. Manis banget!
Foto: Istimewa

Untuk kamu yang berhijab, bisa coba tips satu ini yaitu paduan kulot plisket dengan crop sweater. Makin chic dengan sneakers FILA yang membuat kamu menjadi sedikit lebih tinggi.


TIPS MENGENAKAN KULOT MOTIF BUNGA AGAR TAK TERLIHAT TENGGELAM


Bosan dengan penampilanmu yang monoton, kamu bias coba bermain dengan pattern. Kamu bias memilih atasan simple untuk dipadukan dengan kulot motif bunga. Hindari memilih motif bunga yang terlalu ramai ya, agar tak terlihat tenggelam dan too much


Foto: Istimewa

Kamu juga bisa padukan kulot motif bungamu dengan outer, apalagi untuk menunjang outfitmu ke pantai. Kamu sama sekali tak terlihat "tenggelam", justru penampilan seperti ini juga membuatmu akan tampil lebih chic.


Foto: Istimewa

Atau paduan kulot motif bunga berwarna gelap yang di padukan dengan blouse berwarna terang, kamu bisa tambahkan heels untuk mempertegas tinggi badanmu. Menolong kalian banget yang punya tubuh pendek kan? Untuk kamu yang berhijab, kamu tinggal pilih tambahkan hijab dengan warna yang senada.


KULOT JEANS JUGA BISA JADI PILIHAN UNTUK MEMBUAT TUBUHMU TERLIHAT TINGGI


Celana kulot berbahan dasar jeans memang sedikit berbeda, dimana bahan yang di gunakan tak jatuh dan sedikit lebih berat. Kunci untuk membuat badanmu terlihat saat lebih tinggi yaitu siasat paduan outfit yang kamu gunakan serta jangan gunakan kulot jeans yang memiliki potongan bawah terlalu lebar, karena hal tersebut justru akan membuatmu terlihat "tenggelam"


Foto: Istimewa

Seperti ini contohnya, kamu bisa padukan celana kulot jeans mu dengan blouse untuk tampilan lebih formal. Blouse bisa kamu masukkan ke celana sebagai gaya. Hindari pemakaian aksesoris berlebih ya, dear.


Dear, itu tadi beberapa tips memakai celana kulot dan referensi mix and match celana kulot dengan fashion item lain yang bisa membantumu untuk terlihat lebih tinggi. Semoga bermanfaat!


(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id