sign up SIGN UP

FASHION

Tips Memilih dan Merawat Celana Dalam Wanita yang Sehat untuk Miss V

Rumaysha Milhania | Jumat, 22 Sep 2017 06:00 WIB
Tips Memilih dan Merawat Celana Dalam Wanita yang Sehat untuk Miss V
caption
Merawat organ intim wanita memang tidak cukup hanya dengan membersihkannya saat mandi. Kamu juga perlu memperhatikan penggunakan celana dalam yang rutin kamu kenakan sehari-hari. Berikut adalah tips memilih celana dalam wanita yang sehat serta panduan penggunaannya untuk menjaga kesehatan Miss V. Yuk, simak!


 


Pilihlah Ukuran Yang Tepat


Salah satu hal penting dalam tips memilih celana dalam wanita adalah dengan memilih celana dalam dengan ukuran yang tepat. Ukuran yang pas adalah ukuran yang tidak terlalu ketat, tetapi juga tidak terlalu longgar. Pastikan sirkulasi udara pada area selangkangan tidak tertutup sehingga area intim tersebut tidak akan mudah lembap dan basah.


Foto: https://kawaiibeautyjapan.com


 


Gunakan Bahan yang Nyaman


Tips memilih celana dalam wanita selanjutnya adalah dengan mencari bahan yang nyaman. Bahan yang nyaman dapat dirasakan pada celana dalam dengan serat yang lembut, tetapi tidak terlalu rapat. Hal ini sangat penting agar sirkulasi udara tetap mengalir dengan lancar. Selain itu, celana dalam harus mampu menyerap keringat dengan baik agar area organ intim tidak mudah lembap dan basah.


Foto: https://kawaiibeautyjapan.com

Salah satu bahan yang sangat diandalkan untuk digunakan sebagai celana dalam yang aman dan baik untuk kesehatan adalah katun.

 


Biasakan Mencuci Celana Dalam Baru


Nah, setelah memilih celana dalam yang tepat, jangan lupa untuk mencuci bersih celana dalam setelah kamu membelinya. Hal ini sangat penting karena celana dalam yang kamu baru beli sudah melewati beragam proses mulai dari pemotongan bahan, penjahitan, pengemasan, hingga disimpan dalam gudang yang kita tidak tahu bagaimana kebersihannya. Jadi pastikan kamu mencucinya hingga bersih sebelum dipakai.


Foto: https://kawaiibeautyjapan.com


 


Gunakan Celana Dalam Bersih dan Kering


Selanjutnya, saat menggunakan celana dalam, pastikan celana dalam kamu sudah dalam keadaan bersih dan kering. Jangan gunakan celana dalam yang masih lembap karena dapat merangsang tumbuhnya jamur kulit pada area kewanitaan. Selain itu, bakteri juga dapat mudah berkembang di area yang lembap, lho!


Foto: https://kawaiibeautyjapan.com


 


Rutin Mengganti Celana Dalam yang Basah dan Lembap


Terakhir, rutinlah mengganti celana dalam yang basah dan lembap. Tidak ada salahnya membawa celana dalam ganti di tas jika kamu mendapati keadaan darurat. Selain itu, untuk menjaga area organ intim tetap kering, pastikan kamu selalu membawa tisu untuk membersihkan area selangkangan setelah buang air kecil.


Foto: https://www.amazon.com

Itulah tips memilih serta menggunakan celana dalam wanita agar organ kewanitaanmu tetap terjaga kebersihannya. Semoga bermanfaat, ya!

 


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id