sign up SIGN UP

FASHION

Tips Memilih Lingerie yang Tepat Agar Tampil Sexy dan Menawan

Lulu Lukyani | Selasa, 23 Mar 2021 09:00 WIB
Tips Memilih Lingerie yang Tepat Agar Tampil Sexy dan Menawan
caption
Jakarta -

Bagi sebagian orang, memakai lingerie bisa meningkatkan kepercayaan diri. Dengan berbagai modelnya, lingerie membuat tubuh tampak lebih sexy dan mempesona. Namun, memilih lingerie ternyata tidak semudah memilih pakaian tidur biasa. Ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan sebelum memutuskan membeli A.

Lantas, bagaimana caranya menemukan lingerie yang cocok? Dilansir dari Elle Courbee, berikut adalah tips memilih lingerie agar tampil semakin sexy dan menawan:

1. Ketahui jenis-jenis lingerie

Ilustrasi model lingerie.
Ilustrasi model lingerie/Pixabay

Sebelum membeli lingerie, ketahui dulu perbedaan jenis-jenis lingerie untuk menentukan model yang diinginkan. Adapun jenis-jenis lingerie di antaranya adalah bodysuit, bralette, corset, bustier, chemise, romper, dan robe. Bandingkan satu per satu jenis-jenis lingerie tersebut dan tentukan model yang ingin kamu pakai.

2. Sesuaikan dengan personal style

Ilustrasi wanita memakai lingerie.
Ilustrasi wanita memakai lingerie/Pixabay

Setelah memilih jenis lingerie yang disuka, jangan terburu-buru membelinya karena ada hal lain yang patut dijadikan bahan pertimbangan. Pastikan jenis lingerie yang dipilih sesuai dengan personal style. Jika tidak, memakai lingerie tidak akan terasa nyaman. Selain itu, menyesuaikan jenis lingerie dengan personal style juga akan mendorong kepercayaan diri. Misalnya, lingerie lace bralette yang cocok untuk feminine look.

3. Sesuaikan dengan bentuk tubuh

Ilustrasi bentuk tubuh wanita.
Ilustrasi bentuk tubuh wanita/Pixabay

Kemudian, jenis lingerie yang dipilih juga bisa disesuaikan dengan bentuk tubuh agar tampak semakin menawan saat dipakai. Misalnya, untuk tubuh yang curvy bisa memilih full cup bra untuk menghighlight bagian dada atau chemise untuk membuat perut terkesan lebih ramping.

4. Sesuaikan dengan "suasana"

Ilustrasi Hari Valentine.
Ilustrasi Hari Valentine/Pixabay

Sebagaimana memakai pakaian sehari-hari, memakai lingerie juga sebaiknya disesuaikan dengan suasana yang ingin diciptakan. Untuk suasana malam yang santai, bisa memakai lingerie jenis bodysuit. Sementara untuk special event seperti Hari Valentine, cobalah lingerie yang memberi kesan wild.

5. Pilih bahan ternyaman

Ilustrasi kain satin.
Ilustrasi kain satin/Pixabay

Terakhir, pilihlah lingerie dengan bahan yang nyaman dipakai. Setelah menentukan jenis lingerie yang sesuai dengan personal style dan bentuk tubuh, jangan lupa untuk memilih bahan yang terbaik. Biasanya, bahan yang digunakan untuk lingerie adalah katun, satin, elastane, sutra, microfiber, spandeks, renda, hingga kulit imitasi.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id