sign up SIGN UP

FASHION

Tips Merawat Rambut Panjang agar Tidak Cepat Rontok dan Berketombe

Nadya Sira | Rabu, 06 Feb 2019 10:20 WIB
Tips Merawat Rambut Panjang agar Tidak Cepat Rontok dan Berketombe
caption
Mendambakan rambut panjang yang indah dan terawat, namun rambut kamu saat ini masih berketombe mudah rontok dan bercabang. Mungkin 5 tips merawat rambut panjang ini bisa kamu tiru.

Rutin Keramas


Keramas merupakan hal mendasar yang kamu lakukan agar mendapatkan rambut panjang yang sehat, rambut yang tidak di bersihkan secara rutin mengakibatkan penumpukan kotoran pada kulit kepala dan dapat menimbulkan ketombe. Hal ini menjadi alasan kenapa kamu harus rutin keramas. Bayangkan saja jika kamu tidak rutin mencuci rambut atau keramas, ketombe pada kulit kepalamu pasti banyak. Bahkan mungkin bisa menimbulkan adanya kutu di rambut kamu.


Foto: Istimewa

Menggunakan Conditioner


Menggunakan conditioner setelah keramas dapat membantu menyehatkan rambut kamu. Rambut terlihat lebih sehat dan halus. Cukup sederhana bukan?


Foto: https://www.instagram.com/kayls.mua/?hl=id

Kurangi Gunakan Hair Dryer dan Catokan


Kurangi penggunaan hair tools yang menimbulkan panas berlebih pada rambutmu. Penggunaan hair dryer yang terlalu sering mengakibatkan rambut kamu kering dan mudah bercabang dan rusak. Sbagai saran sebelum menggunakan hair dryer, catokan atau yang lain sebaiknya gunakan vitamin rambut agar melembabkan kulitmu. 


Foto: https://www.instagram.com/angelicakotliar/?hl=id

Rutin Memotong Rambut


Memotong rambut dengan rutin menjadi salah satu cara agar kamu memperoleh rambut panjang yang sehat, rambut yang bercabang menjadi salah satu penyebab kerusakan rambut cara satu-satunya agar memperbaiki helai rambut yang telah rusak dan bercabang adalah dengan rutin menggunting. Kamu tak perlu menggunting rambut hingga pendek, kamu hanya perlu mengguntingnya sekitar 5 cm. Hal ini dapat kamu lakukan minimal 6 bulan sekali. 


Foto: https://www.instagram.com/makemeperfecthairsalon/?hl=id

Masker Lidah Buaya


Masker lidah buaya dapat kamu lakukan sebagai hair treatment, rutin lakukan ini seminggu sekali untuk mendapatkan rambut yang indah dan tebal. Wah, bagiaman kamu ingin mencobanya?


Foto: https://www.instagram.com/oh_cony/?hl=id

Itu 5 tips mendapatkan rambut panjang cantik, ke 5 tips tersebut merupakan tips untuk rambut panjang wanita yang cantik. Kamu pasti mendambakan rambut panjang lurus yang cantik dan sehat, tips merawat rambut panjang yang murah dan mudah. Bagaimana kamu ingin mencobanya? Pada dasarnya jika kamu ingin mendapatkan rambut panjang yang indah dan sehat perlu ketelatenan. Telaten merawat rambut memang susah-susah gampang perlu perhatian lebih.


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id