sign up SIGN UP

FASHION

Tips Sederhana Merawat Flat Shoes Beludru Agar Tidak Mudah Rusak

Inggar pratami | Sabtu, 27 May 2017 04:00 WIB
Tips Sederhana Merawat Flat Shoes Beludru Agar Tidak Mudah Rusak
caption
Flat shoes dengan bahan beludru sering dianggap sama dengan bahan suede karena memang penampakannya yang terlihat mirip. Padahal bahan baku pembuatan mereka berbeda. Namun inilah yang sering terjadi, dimana orang sering salah mengenali sepatu beludru dan suede. Well, yang akan dibahas pada artikel ini bukan mengenai perbedaan keduanya, tetapi bagaimana tips cara merawat flat shoes beludru agar awet, sebenarnya perawatannya nyaris sama seperti bahan suede. Simak ya!


 


Hindari Mencucinya


Jangan pernah mencuci flat shoes beludru, karena beludru mudah botak. Jika memang terpaksa harus mencuci, cucilah dengan gerakan searah menggunakan sabun cair dan sedikit air. Pilihlah sikat yang lembut atau sikat gigi serta gunakan penyedot debu berkekuatan rendah agar lebih aman. Selain itu kamu juga bisa menggunakan beberapa produk karet penghapus yang dijual khusus untuk membersihkan bahan suede dan beludru.
Foto: https://ragamsepatubdg.blogspot.co.id/



 

Simpan Flat Shoesmu dengan Benar


Ketika tidak menyimpannya untuk jangka waktu yang lama dan ingin digunakan kembali, sebaiknya sebelum kamu meletakkannya di rak sepatu, bungkus sepatu dengan plastik untuk menghindari debu, karena beludru sangat sensitif terhadap debu. Debu yang menumpuk pada sepatu beludru terkadang sering tidak disadari sehingga dalam jangka waktu yang lama akan membuat sepatu beludru kamu menjadi kusam. Debu yang menumpuk terlalu lama justru membuatnya semakin susah dibersihkan.


Foto: https://www.alibaba.com/product-detail/12-grids-Foldable-cardboard-underbed-shoes_60162571034.html



 

Jika Flat Shoes Beludrumu Basah


Jika terlanjur terkena basah, segera serap airnya dengan lap kering, sikat pelan-pelan dengan gerakan melingkar dan gosokkan ke bagian yang kering secara perlahan-lahan. Hal tersebut dilakukan agar jika warnanya luntur, maka perbedaan warna itu tidak akan nampak secara jelas di satu titik saja.


Foto: https://irancaterpillar.ir/%DA%A9%D9%81%D8%B4-%D8%B2%D9%86%D8%A7%D9%86%D9%87/15-%DA%A9%D9%81%D8%B4-%D8%B2%D9%86%D8%A7%D9%86%D9%87-%D9%85%D8%B1%D9%84-%DA%A9%D8%AF-16962.html



 
Merawatnya mudah bukan? Yuk, jangan biarkan flat shoes beludrumu cepat rusak karena tidak dirawat dengan baik.
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id