sign up SIGN UP

Transformasi Gaya Jaden Smith, Edgy Sejak Kecil hingga Jadi Ikon Fashion Gender-Fluid

Dimitrie Hardjo | Senin, 22 Nov 2021 13:00 WIB
Transformasi Gaya Jaden Smith, Edgy Sejak Kecil hingga Jadi Ikon Fashion Gender-Fluid
caption

Stylish dan edgy merupakan deskripsi tepat untuk menggambarkan penampilan putra dari Will Smith dan Jada Pinkett Smith. Gaya Jaden Smith tidak pernah gagal memikat perhatian publik. Baik gaya red carpet maupun street style, laki-laki bernama lengkap Jaden Christopher Syre Smith itu selalu menunjukan totalitasnya dalam berpakaian. Semakin beranjak dewasa, tidak jarang ditemukan Jaden mengenakan outfit gender-fluid nan nyentrik. Laki-laki berusia 23 tahun ini pun menjadi fashion icon yang wajib disimak gaya berpakaian dan rambutnya, Beauties. Yuk lihat seperti apa penampilannya dari dulu hingga sekarang!

 

Gaya Jaden Smith yang Stylish Sejak Kecil

Will Smith dan Jaden Smith di red carpet/
Will Smith dan Jaden Smith di red carpet/ Foto: pinterest.com/Vogue Brasil

Jaden Smith selalu pintar dalam bergaya bahkan sejak kecil. Aktor Karate Kid tersebut tampil modis off screen, baik ketika ditemukan di jalan maupun di sebuah acara. Ia tampak berpose bersama dengan ayahnya, Will Smith, mengenakan polo shirt dan jaket putih dengan motif garis, celana panjang dan sneakers di red carpet. Tapi yang paling membuat gaya anak laki-laki Will Smith tersebut menarik perhatian adalah aviator yang dikenakannya.

Jaden Smith dengan gaya rambut afro/
Jaden Smith dengan gaya rambut afro/ Foto: pinterest.com/TMZ

Melepaskan kepangan khas Karate Kid, Jaden tampil dengan gaya rambut afro. Outfit-nya saat itu juga tidak kalah menarik: sebuah padanan leather vest dengan kemeja, tshirt, jeans, dan boots. Ia juga menambahkan aksesori sunglasses yang disematkan di kepala dan sebuah kalung. Sudah cukup fashionable?

Jaden Smith di red carpet/
Jaden Smith di red carpet/ Foto: pinterest.com/StyleBistro

Pada sebuah acara penghargaan, ia tampil formal dengan gaya yang tidak biasa. Mengenakan kemeja pink dan jeans, Jaden mengombinasikannya dengan vest warna cream dan sebuah dasi.

Gaya kasual Jaden Smith/
Gaya kasual Jaden Smith/ Foto: pinterest.com/Yahoo Life

Ketika berusia 14 tahun, gaya Jaden semakin maskulin ala remaja laki-laki pada umumnya. Penampilan kasualnya kali ini tampak begitu sederhana tapi fashionable dengan printed T-shirt putih.

Gaya Jaden Smith yang Semakin Gender-Fluid

Jaden Smith mengenakan rok/
Jaden Smith mengenakan rok/ Foto: pinterest.com/cosmopolitan.com

Beranjak dewasa, aktor sekaligus rapper tersebut semakin berani dalam berpakaian. Ia tampak bereksperimen dengan pakaian perempuan dan menampilkan gaya segar yang unik. Tidak meninggalkan ciri khas edgy-nya, ia kerap mengombinasikan long T-shirt yang dikenakan layaknya sebuah dress dengan jaket, seperti animal print dan denim. 

 

Amandla Stenberg dan Jaden Smith saat prom/
Amandla Stenberg dan Jaden Smith saat prom/ Foto: pinterest.com/ cosmopolitan.com

Bukan hanya dalam pemotretan atau sehari-hari, ia mengenakan midi skirt saat acara prom night. Jaden tampak mengenakan blazer hitam di atas kaus yang senada, midi skirt berwarna putih di atas skinny jeans hitam yang memberikan feminine twist pada penampilan maskulinnya itu. 

Jaden Smith mengenakan denim overalls/
Jaden Smith mengenakan denim overalls/ Foto: pinterest.com/New York Magazine

Laki-laki yang lahir 8 Juli 1998 tersebut juga ditemukan mengenakan denim overalls dengan styling yang cukup kreatif, Beauties. Plaid shirt dan skinny jeans tampak stylish ketika dipadukan dengan denim overalls tersebut. Perpaduan warna minimal membuat terusan denim tersebut mencolok.

Jaden Smith mengenakan setelan jas Gucci/
Jaden Smith mengenakan setelan jas Gucci/ Foto: pinterest.com/gucci

Selain street style level tinggi, penampilannya di red carpet dewasa ini juga semakin memesona. Pada sebuah acara, ia rapi mengenakan setelan jas bermotif garis dari Gucci yang dipadukan dengan kemeja putih.

Jaden Smith di tahun 2021/
Jaden Smith di tahun 2021/ Foto: pinterest.com/InStyle Germany

Hingga di tahun 2021, permainan gaya Jaden Smith tidak pernah kendor. Pada sebuah kesempatan ia tertangkap kamera mengenakan outfit kasual dengan layering kemeja, rompi pastel, dan wool jacket yang ia padankan dengan celana jeans dan sneakers putih.

Tidak diragukan lagi jika Jaden Smith dinobatkan sebagai fashion icon, bukan?

---

[Gambas:Youtube]

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id