sign up SIGN UP

FASHION

Tren Baju Lebaran 2020, Warna Lembut Hingga Desain Minimalis Jadi Favorit

Friska NR | Jumat, 22 May 2020 03:30 WIB
Tren Baju Lebaran 2020, Warna Lembut Hingga Desain Minimalis Jadi Favorit
caption
Hari Raya Lebaran 2020 kini tinggal di depan mata. Meski momen lebaran kali ini kita dihimbau untuk tetap di rumah karena adanya pandemi virus Corona, hal ini tak menyurutkan niat orang-orang untuk tetap berburu baju lebaran agar bisa tampil cantik saat silaturahmi secara online. Biar tetap up to date, berikut tren baju lebaran 2020 yang bisa kamu ikuti untuk tampil trendy saat hari raya nanti.

Warna Lembut dan Kalem



Foto: https://www.instagram.com/heaven_lights/

Dalam beberapa tahun terakhir, tren baju lebaran didominasi dengan warna-warna pastel dan earthy-tone yang memberikan kesan lembut serta kalem pada pemakainya. Lebaran tahun ini pun tak jauh berbeda. Warna-warna seperti nude, coklat dan hijau olive masih menjadi favorit karena dapat membuat penampilan tampak elegan dan dewasa tanpa terkesan mencolok.


Model Simpel dan Minimalis




Foto: https://www.instagram.com/vanillahijab/

Jika sebelumnya pakaian dengan bahan brukat, renda serta memiliki detail payet menjadi primadona, tren baju lebaran 2020 lebih simpel dan minimalis. Kini banyak orang yang lebih menyukai pakaian dengan potongan dan detail bahan yang sederhana sehingga lebih anggun saat dikenakan. 


Bahan Silky



Foto: https://www.instagram.com/butikchlaris/

Memberikan kesan mewah dan elegan, pakaian dengan bahan silky juga banyak diburu untuk lebaran 2020. Mulai dari dress hingga tunikbanyak brand pakaian lokal yang mengeluarkan koleksi lebaran dengan mengandalkan bahan satin atau silk yang mengkilap, mewah namun tetap nyaman dikenakan.


Motif Abstrak



Foto: https://www.instagram.com/muda.official/

Selain motif floral dan etnik, motif abstrak juga tak kalah populer dalam beberapa waktu belakangan ini. Tak heran, banyak brand-brand lokal Tanah Air yang merilis dress, tunik hingga hijab dengan motif abstrak untuk koleksi lebaran 2020 mereka. Tetap mengusung konsep simpel, koleksi ini pun umumnya mengandalkan motif abstrak yang lembut dan tidak terlalu ramai, serta didominasi oleh warna-warna alam yang elegan.

Baju lebaran yang banyak diminati tahun ini memang baju-baju yang memberikan kesan mewah serta elegan. Namun banyak wanita yang tetap memilih model pakaian yang bergaya simpel dan ready to wear sehingga tidak hanya dapat dikenakan saat lebaran, namun juga untuk saat-saat lain setelahnya.


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id