sign up SIGN UP

FASHION

Trik Memilih Pakaian untuk Menyiasati dan Menutupi Bentuk Bokong Besar

Frandini Pramono | Sabtu, 03 Feb 2018 11:00 WIB
Trik Memilih Pakaian untuk Menyiasati dan Menutupi Bentuk Bokong Besar
caption
Proporsi tubuh menjadi hal yang amat penting bagi wanita. Bentuk tubuh ideal tentunya akan membuat gaya fashion menjadi lebih stand out. Namun, kamu enggak perlu risau lagi. Sebab, tampil percaya diri lebih penting. Nah, buat kamu yang memiliki bentuk bokong besar, ada beberapa tips untuk tetap cool. Yuk, intip tips fashion yang chic buat pemilik bokong besar!

1. Hindari Pemakaian Legging


Semua wanita pasti memiliki legging di dalam lemarinya. Item ini bukan hanya praktis dan mudah dikenakan, namun juga memiliki sisi fungsional yang bagus untuk kesehatan, karena bahannya yang elastis, tubuh pun bisa bergerak leluasa. Tapi kamu yang memiliki bokong besar jangan menggunakan legging jika bepergian.

Karena bentuknya yang elastis, bisa-bisa bentuk kaki dan bokong makin terlihat besar. Sebaliknya, perbanyak penggunaan celana bahan yang lembut, atau celana kulot yang fit, agar tidak terlihat semakin besar.


Foto: https://id.pinterest.com


 


2. Jangan Memakai Rok Ketat


Sama seperti legging, penggunaan rok yang ketat hanya akan membuat bokongmu makin terlihat besar. Apalagi jika memilih rok pensil, yakni rok yang kecil di bagian bawah. Potongan rok yang perlu kamu koleksi adalah rok yang lebar di bagian bawah atau detail ruffle yang bisa menutupi bokong yang besar.


Foto: https://id.pinterest.com


 


3. Pilih Dress Bersiluet Lurus


Salah satu potongan dress yang menguntungkan bagi pemilik bokong besar adalah bentuk dress yang lurus. Siluet yang lurus dari bagian bahu hingga lutut sejajar. Sehingga bisa menyembunyikan lekukan pada pada dan kaki. Dress berpotongan kimono dress ataupun dress katun adalah yang paling cocok kamu pilih!


Foto: https://id.pinterest.com


 


4. Perbanyak Outerwear


Kamu yang suka dengan outfit chic, bisa mengaplikasi pesona outerwear. Padanan luaran yang bertemu dengan pants akan membuat tampilan lebih efforthless. Tentu saja, potongan outerwear yang panjang bisa menutupi bokong dan paha yang besar. Pilih oversize outerwear sehingga tidak memperlihatkan lekuk tubuh.


Foto: https://id.pinterest.com


 


5. Jeans Hitam


Jika kamu ragu untuk mengenakna jeans, mungkin kamu perlu bermain dengan jeans berwarna gelap. Diantaranya hitam ataupun biru gelap. Dua warna itu akan memberikan ilusi paha serta bokongmu terlihat lebih kecil. Sementara itu, jika kamu bosan dengan jeans yang polos, kamu pun bisa mencoba ripped jeans ataupun cropped jeans.


Foto: https://id.pinterest.com
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id