sign up SIGN UP

FASHION

Tumbuhkan Kumis, 5 Rahasia Ini Bisa Kamu Coba

Izzul Millati Umami | Rabu, 26 May 2021 02:00 WIB
Tumbuhkan Kumis, 5 Rahasia Ini Bisa Kamu Coba
caption

Supaya kumis lebat harus diapakan, ya? Banyak banget nih para pria di luaran sana yang bermimpi punya kumis seperti Zayn Malik. Pasalnya, kumis yang lebat bisa memperlihatkan kewibawaan sebagai seorang lelaki.

Sebagian wanita juga mengaku lebih tertarik pada pria yang punya jambang lebat. Biar nggak mikirin gimana caranya melebatkan kumis lagi, coba deh 5 cara berikut buat tumbuhkan kumis:

1. Pastikan gizi seimbang

asupan gizi seimbang
asupan gizi seimbang/sumber:pexels.com

Kumis akan cepat tumbuh bila kadar testoteron semakin tinggi. Nah, supaya hormon ini naik, perlu untuk memastikan nutrisi seimbang ada pada tubuh. Sebaiknya pilih makanan yang mengandung lemak sehat. Lemak ini bisa Ladies dapatkan di buah-buahan serta sayuran semacam alpukat serta kacang-kacangan. Selain itu, jaga pula berat badan supaya hormon testosteron berada pada kisaran yang normal. 

2. Lakukan workout

5 Olahraga Yang Paling Banyak Membakar Kalori/freepik.comWorkout / freepik.com


Bila kumis tak juga tumbuh, bisa jadi aliran darah yang digunakan untuk merangsang pertumbuhan folikel rambut sedang lambat-lambatnya. Kamu bisa nih mempercepatnya dengan melakukan berbagai macam workout. Salah satu yang sangat disarankan adalah latihan angkat beban. Angkat beban secara rutin bisa tingkatkan hormon testoteron secara alami. 

3. Jaga kelembapan kulit

Well, ternyata kebersihan dan kelembapan kulit punya efek yang sangat positif pada tumbuhnya rambut. Rutin membersihkan wajah dua kali sehari bisa membuat kulit semakin lembab. Selain itu, kamu juga bisa coba mengangkat sel-sel kulit mati lewat eksfoliasi wajah. 

4. Istirahat secukupnya

Tidur SoreTidur / freepik.com


Hormon pertumbuhan yang membantu proses produksi sel ternyata sangat berpengaruh pada tumbuhnya rambut. Kumis dan jenggot pun cepat tumbuh bila kamu jarang begadang. Banyak bukti menunjukkan rontoknya rambut saat seseorang kekurangan jam tidurnya, loh. 

5. Pijat bagian pada kumis

pijat kumis
pijat kumis/sumber:pexels.com

Dengan sedikit rangsangan, maka rambut pun akan tergugah untuk tumbuh. Demikian kalau kamu ingin menumbuhkan kumis, ada baiknya pijat pada bagian yang diinginkan. Stress dan ketegangan pada area pertumbuhan rambut ini bisa berkurang saat diberi pijatan secara bertahap. Oleskan minyak sedikit-sedikit ketika memijat. 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id