sign up SIGN UP

FASHION

Unik! Aurra Kharisma Wakili Indonesia dengan Kostum Sate di Miss Grand International

Ersa Monica | Minggu, 28 Mar 2021 09:00 WIB
Unik! Aurra Kharisma Wakili Indonesia dengan Kostum Sate di Miss Grand International
caption
Jakarta -

Pemenang kontes kecantikan Miss Grand Indonesia 2020, Aurra Kharisma kini mewakili Indonesia di ajang Miss Grand International 2020 yang digelar di Bangkok, Thailand. Ia telah mulai dikarantina di Bangkok sejak 28 Februari lalu. Selama menjalani karantina, berbagai kegiatan telah dilakukan.

National Costume Competition merupakan salah satu agenda yang paling dinantikan di ajang Miss Grand International 2020. Kompetisi tersebut telah digelar pada hari Rabu lalu (24/3). Sebanyak 63 kontestan tampil mengenakan kostum yang menjadi ciri khas negara masing-masing.

Penampilan Aurra Kharisma/instagram.com/officialglobalbeauties
Penampilan Aurra Kharisma/instagram.com/officialglobalbeauties

Pada kesempatan ini, Aurra mengenakan kostum yang amat unik. Kostum tersebut terinspirasi dari salah satu makanan khas Indonesia yang tentunya disukai masyarakat. Yups, kostum nasional kali ini terinspirasi dari sate Madura.

Bertajuk “The Edacious of Chicken Satay”, kostum yang dikenakan Aurra Kharisma tiap detailnya dirancang oleh tim Jember Fashion Carnival. Sate ayam dipilih sebagai kostum nasional pada tahun ini karena merepresentasikam kekayaan dan popularitas kuliner ini di Indonesia. Sebuah fakta menarik, rupanya makanan khas Madura ini merupakan makanan favoritnya Aurra, lho!

Kostum nasional dari Indonesia kali ini cukup menarik perhatian karena terdiri dari dua model. Model pertama menunjukkan ketika sate sedang proses dibakar, sedangkan model kedua menunjukkan ketika sate sudah siap dihidangkan. Pergantian model kostumnya cukup dilakukan dengan membuka tumpukan kostum pada tampilan sate yang sedang dibakar kemudian akan menunjukkan kostum dengan tampilan sate yang sudah siap dihidangkan.

Awal kemunculan Aurra di atas panggung saat menampilkan kostum satenya, ia berlenggak-lenggok bergaya seperti sedang membakar sate. Tak ketinggalan, ia juga memegang kipas yang biasa digunakan untuk membakar sate. Kesan nyata makin nampak karena terdapat detail berbentuk sate dan arang pada kostum yang ia kenakan.

Penampilan Aurra Kharisma/instagram.com/yayasanduniamegabintang
Penampilan Aurra Kharisma/instagram.com/yayasanduniamegabintang

Beralih ke tampilan kostum yang kedua, Aurra terlihat seperti berada di atas sepiring sate. Piring sate yang ia tampilkan pada kostumnya dilengkapi dengan aksen potongan bawang merah dan jeruk nipis yang menjadi ciri khas dari sate itu sendiri.

Itulah penampilan Aurra Kharisma pada National Costume Competition di ajang Miss Grand International 2020. Dukung terus Aurra agar Indonesia dapat raih juara!

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id