sign up SIGN UP

Valentino Buktikan Label Fashion Mewah Juga Peduli Alam dengan Memakai Kemasan yang Ramah Lingkungan

Rayoga Firdaus | Sabtu, 13 Nov 2021 07:45 WIB
Valentino Buktikan Label Fashion Mewah Juga Peduli Alam dengan Memakai Kemasan yang Ramah Lingkungan
caption
Jakarta -

Valentino buktikan komitmennya dalam fashion yang keberlanjutan dengan membuat tas belanja serta kemasan yang dibuat dari bahan daur ulang. Dalam keterangan pers yang dirilis, rumah mode yang asal Roma, Italia tersebut memaparkan bahwa tas belanjanya tersebut dibuat menggunakan 55% kertas daur ulang. Yang mana terdiri dari campuran 40% limbah bekas konsumen serta 15% hasil pemanfaatan bahan produksi yang tidak terpakai.

Tak hanya tas belanja, kelengkapan yang menyertainya juga turut dibuat bahan yang ramah lingkungan. Kotak penyimpanan dan tissue paper memakai material yang berasal dari hutan yang terjaga kelestariannya. Begitu juga dengan boutique stationery dan kartu ucapan memakai 75% bambu dan 25% cotton linters.

Valentino; New Brand Identity PackagingValentino; New Brand Identity Packaging/ Foto: Francesco Stelitano

Pemakaian kemasan yang ramah lingkungan ini sudah diberlakukan sejak November 2021 baik di butik maupun pembelian secara daring.

Pemakaian kemasan ramah lingkungan ini memang bukanlah hal yang baru. Namun transparansi akan komposisi bahan dan spesifik dalam penerapannya seperti pada kartu tentu patut dicontoh oleh label lain. Serta diharapkan menjadi awal bagi Valentino untuk memakai bahan yang ramah lingkungan bagi kreasi busana dan aksesori.

Valentino; New Brand Identity PackagingValentino; New Brand Identity Packaging/ Foto: Francesco Stelitano/courtesy of Valentino

Sebelum pemakaian kemasan ramah lingkungan ini, Valentino juga sudah menggalakkan proyek Valentino Vintage di mana bekerja sama dengan sejumlah pelaku ritel spesialis preloved barang mewah di sejumlah kota besar seperti New York dan Tokyo. Dalam proyek tersebut Valentino akan membeli dan menjual kembali koleksi lama Valentino dari konsumen.

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id