sign up SIGN UP

FASHION

Wow, Inilah Perkembangan Bra Sejak Perang Dunia II! Penasaran?

Rumaysha Milhania | Jumat, 22 Sep 2017 02:00 WIB
Wow, Inilah Perkembangan Bra Sejak Perang Dunia II! Penasaran?
caption
Bra yang saat ini biasa kamu pakai ternyata sudah mengalami berbagai perubahan dan perkembangan, lho! Pakaian dalam yang berfungsi untuk menyangga payudara wanita ini terus mengalami perubahan seiring dengan tumbuhnya inovasi dan kreativitas untuk meningkatkan kenyamanan serta keindahan payudara. Nah, berikut adalah sejarah bra wanita dalam 50 tahun terakhir sejak perang dunia II!


 


1940s: Torpedo Style


Bentuk bra pada tahun 1940-an adalah lancip seperti peluru. Hal ini disebabkan karena selam perang dunia kedua, banyak wanita yang bekerja di pabrik. Bra dengan bentuk lancip ini dianggap mampu memberikan perlindungan ekstra pada bagian tubuh sensitif wanita ini.


Foto: https://bygumbygolly.com


 


1950s: Sweater Girl


Tampilan bra di tahun 1950-an mengalami sedikit perubahan dengan cup yang dibuat sedemikian rupa untuk memberi kesan payudara yang lebih besar berisi. Model ini dipopulerkan oleh Jane Russell Marilyn Monroe, yang kerap kali tampil dengan bra ini dipadukan dengan sweater untuk memberi kesan lebih berisi pada bagian dada.


Foto: https://makingniceinthemidwest.com


 


1964: The Pushup Bra


Tahun 1960an, perubahan inovasi bra terjadi dengan cukup massive. Sebuah perusahaan pakaian dalam asal Kanada membuat desain the Wonderbra, yaitu bra push up yang mampu menaikan bustline sehingga payudara terlihat lebih padat dan berisi.


Foto: https://kickshawproductions.com


 


1977: Dawn of Victoria's Secret


Pada tahun 1970-an, beragam perusahaan pakaian dalam mulai bermunculan seiring dengan bertambahnya permintaan dari masyarakat untuk bentuk dan jenis pakaian dalam yang nyaman untuk segala bentuk aktivitas. Pada era ini, sport bra juga mulai dibuat untuk memenuhi kebutuhan pakaian dalam bagi wanita saat melakukan aktivitas berat seperti berolahraga.


Foto: https://www.pinterest.com

Victoria Secret juga mulai memasarkan produknya secara besar-besaran untuk memenuhi kebutuhan pakaian dalam wanita.

 


2000: Bejeweled and Expensive


Pada tahun 2000, Victoria Secret sebagai salah satu perusahaan pakaian dalam terbesar di dunia mulai meluncurkan koleksi Gisele Bündchen's ruby and diamond-encrusted bra serta underwear set, yang dipamerkan dalam fashion show. Periode ini menampilkan bagaimana pakaian dalam bukan lagi sebuah kebutuhan pribadi, melainkan juga sebuah trend dan mode fashion.


Foto: https://www.pinterest.com

Nah, itulah perkembangan bra yang terjadi selama setengah abad. Kira-kira bagaimana ya bentuk bra di masa mendatang? Kita tunggu saja!

 


(ebn/ebn)

Tags


Our Sister Site

mommyasia.id