sign up SIGN UP

FASHION

Yuk, Cari Tahu 5 Jenis Kebaya Modern dengan Model yang Kekinian!

Frandini Pramono | Minggu, 18 Jun 2017 11:00 WIB
Yuk, Cari Tahu 5 Jenis Kebaya Modern dengan Model yang Kekinian!
caption
Kebaya merupakan potogan atasan yang idientik dipasangkan dengan kain batik. Kebaya menjadi pakaian tradisional wanita Indonesia sejak dahulu, dan sering digunakan pada hari spesial mulai dari pernikahan hingga peringatan hari tertentu. Namun, kini kebaya telah berkembang menjadi pakaian resmi wanita untuk wisuda juga menghadiri undangan. Dalam arti, kebaya sudah jauh lebih ramah dan sering dikenakan dibandingkan dulu. Untuk tetap cantik, stylish dan anggun dalam mengenakan kebaya, kamu perlu mengenal apa saja jenis kebaya modern. Serta bagaimana padu padan yang sesuai. Yuk, simak beragam model kebaya wanita modern yang bisa menginspirasi!

1. Kebaya Kutu Baru
Salah satu kebaya simpel dan modern, yaitu kutu baru. Kebaya ini sering juga disamakan dengan kebaya encim. Padahal keduanya berbeda pada segi model. Kebaya kutu baru memiliki bahan yang menghubungkan kedua sisi kebaya, sementara kebaya encim tidak. Kebaya ini sudah menjadi busana modern sebab sudah mulai dikenakan pada acara-acara resmi.  


Foto: https://busanamuslimodern.com/model-kebaya-kutu-baru-modern-untuk-kaum-muda-yang-dinamis/


 


2. Kebaya Encim
Kebaya ini memiliki ukuran yang pendek serta kerahnya membentuk huruf v. Kebaya ini semakin sering dikenakan para wanita masa kini. Perpaduan bordir, motif, serta warna yang lebih menarik ada pada potongan kebaya encim. Untuk itu kebaya ini kerap dikenakan untuk acara semi-formal. Kebaya ini termasuk jenis kebaya simpel, jadi mudah dipadu padan dengan kain batik hingga celana kulot.


Foto: https://id.pinterest.com/pin/437482551288896948/


 


3. Kebaya Bordir
Kebaya bordir pada umumnya memperlihatkan kecantikan detail bordir. Bordir tersebut tersusun membentuk satu hingga beberapa motif. Kabaya ini cocok untuk acara yang resmi dengan padanan kain batik. Bentuk leher dari model kebaya ini lebih beragam, serta ukurannya lebih panjang. Kebaya bordir biasanya dikenakan pada acara pernikahan ataupun acara adat lainnya.


Foto: https://qlapa.com/item/sriwedari-prada-jambon-kebaya/dhievinebatik/59582


 


4. Kebaya Transparan
Pada dasarnya kebaya transaran merupakan kombinasi antara bordir dan juga payet. Namun ada bagian yang tranparan atau tipis pada bagian bahu ataupun lengan. Kebaya transparan ini memang lagi nge-hits karena bisa menampilkan sisi wanita yang lebih seksi. Aksen transparan ini biasanya mengikuti warna kulit. Tinggal kamu padukan dengan kain batik berwarna senada. 


Foto: https://thebridedept.com/acara-lamaran-audira-dan-olan/#jp-carousel-19146


 


5. Kebaya Off-The-Shoulder
Area bahu dan leher yang terbuka mampu menampikan keanggunan yang seksi untuk para wanita. Sileut kebaya ini bisa menjadi pilihan ketika kamu hendak wisuda atau bahkan lamaran. Kenapa? Karena tentu kamu ingin tampil cantik dan high-class di momen bersejarah tersebut. 


Foto: https://thebridedept.com/anisa-rizky/#jp-carousel-31259

Demikianlah beberapa  model kebaya wanita modern yang bisa dijadikan inspirasi untuk kamu. Favorit kamu yang mana, Beautynesian?


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id