sign up SIGN UP

FASHION

Yuk, Cek Inspirasi Model Kebaya Pagar Ayu yang Cantik nan Anggun!

Frandini Pramono | Jumat, 16 Jun 2017 11:00 WIB
Yuk, Cek Inspirasi Model Kebaya Pagar Ayu yang Cantik nan Anggun!
caption
Mencari inspirasi model kebaya pagar ayu bisa lebih mudah seiring perkembangan model dan desain. Kebaya untuk pagar ayu biasanya lebih simpel namun tetap kemayu. Bila kamu mencari model kebaya yang simpel pilihannya adalah kebaya dengan kain lilit atau bahkan dengan rok biasa. Berikut adalah model kebaya simpel yang bisa kamu pilih untuk menjadi pagar ayu. Apa saja modelnya? Yuk, simak!

1. Kebaya Kutu Baru


Kembali mengulangi masa kejayaan kutu baru. Model ini ialah yang paling simpel dan memungkinkan untuk dikenakan pagar ayu. Namun, kutu baru juga hadir dengan warna serta motif yang cantik. Sepanjang padanan kebaya kutu baru serta kain batik lilit dikombinasi hingga terlihat serasi. Kamu juga bisa menambahkan penggunaan selendang batik yang senada. 


Foto: https://mulpix.com/instagram/kebaya_inspirasikebaya_kebayawisuda_kebayaanak.html


 


2. Kebaya Lace


Kebaya lace hadir dalam siluet yang lebih manis dan cantik. Merupakan kebaya dengan material lace yang membuatnya terlihat nampak seperti kebaya bordir. Siluet yang terlihat pada potongan kebaya batik ialah modern-loose. Longgar tapi tetap elegan. Biasanya kebaya ini memiliki lebar lengan yang besar. Kebaya ini tetap menawan dengan padu padan kain batik. 


Foto: https://www.instagram.com/p/BTxnyc9h0rf/?taken-by=mrsayudewi


 


3. Kebaya Blouse


Kini makin banyak bermunculan 'the simple kebaya'. Salah satunya kebaya jadi berpotongan blouse. Materail yang digunakan berupa bordir dan kadang lace, namun siluetnya sama seperti blouse yang polos. Serta dipercantik dengan sentuhan belt ikat di bagian perut. Look-nya pun sangat dinamis dan memungkinkan kamu untuk bisa leluasa bergerak. Tinggal berikan kain batik lilit sepanjang betis.


Foto: https://www.hipwee.com/wedding/10-inspirasi-seragam-pagar-ayu-atau-bridesmaid-sopan-untuk-kalian-yang-berhijab/


 


4. Kebaya Mermaid


Kebaya mermaid yang dimaksud adalah kebaya dengan bentuk bawah roknya menyerupai siluet mermaid. Belakangan, busana mermaid kian populer dan banyak dicari. Padahal, busana ini sudah ada sejak dulu. Hanya kini, bentuknya lebih modern dan cenderung semi-kasual. Mermaid sendiri adalah sebuah aksen pada bagian bawah busana yang sempit di bagian paha tetapi lebar di bagian bawah kaki, seperti ekor putri duyung.


Foto: https://www.instagram.com/p/BQXqrC7gPvg/

Kira-kira demikianlah inspirasi model kebaya pagar ayu yang bisa dijadikan referensi. Kalau kamu suka yang mana, ladies?


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id