sign up SIGN UP

FASHION

Yuk Intip 5 Cara Mudah Atasi Resleting Tas yang Rusak!

Ika Dyah | Kamis, 08 Nov 2018 12:00 WIB
Yuk Intip 5 Cara Mudah Atasi Resleting Tas yang Rusak!
caption
Resleting atau zipper tas mempunyai fungsi yang sangat penting bagi kegunaan tas itu sendiri. Resleting tas berfungsi untuk menutup bagian tas yang telah diisi barang agar tidak mudah jatuh atau berantakan. Namun bagaimana jika tas wanita favorit kamu mengalami kerusakan pada zipper atau resleting? Berikut ada beberapa tips memperbaiki resleting atau zipper tas yang rusak.

Lilin


Model tas wanita apapun entah mahal atau murah pasti pernah mengalami rusak atau macet pada bagian zipper atau resleting. Jika terjadi hal demikian, maka manfaatkan saja lilin. Silahkan kamu ambil sebuah lilin batangan kemudian gosokkan pada gigi zipper. Lakukan hal ini berulang kali karena kemacetan pada gigi zipper bisa juga disebabkan kekeringan.
Foto: https://id.pinterest.com

Nah, lilin di sini bermanfaat sebagai pelumas yang bagus untuk membuat zipper tas wanita kesayangan kamu dapat dipakai kembali. Selain pada gigi zipper, kamu juga bisa gosokkan badan lilin ke jalur atau rel zipper kemudian cobalah untuk membuka dan menutup secara berulang-ulang sampai zipper tas kamu benar-benar lancar. Cara ini tentunya sangat mudah dan cocok diterapkan untuk zipper yang macet.


Crayon


Caranya juga tidak jauh beda dengan menggunakan lilin. Perlu kamu tahu, bahwa crayon atau yang biasa digunakan untuk menggambar oleh anak-anak ini juga memiliki kandungan lilin. Kamu bisa gosok di bagian zipper yang rusak atau macet dan coba untuk membuka lalu menutup zipper tersebut secara berulang-ulang hingga lancar kembali.
 


Foto: https://id.pinterest.com

Lotion


Tak punya lilin atau crayon? Kaum hawa pasti selalu sedia lotion. Ya, kamu bisa manfaatkan lotion yang biasa kamu pakai sehari-hari juga untuk mengatasi zipper yang rusak atau macet. Caranya, oleskan lotion pada bagian zipper yang rusak atau macet. Jika sudah tarik secara perlahan dan cobalah membuka lalu menutup zipper tersebut secara berulang-ulang hingga lancar kembali.

 


Foto: https://id.pinterest.com

Petroleum Jelly


Punya petroleum jelly di rumah? Selain manfaatnya baik untuk kulit, ternyata petroleum jelly juga bisa membantu kamu mengatasi masalah zipper rusak. Kamu bisa oleskan petroleum jelly pada gigi zipper tas dengan menggunakan bantuan cotton bud.

 


Foto: https://www.standardmedia.co.ke

Setelah itu, coba tarik secara perlahan zipper yang sudah diolesi petroleum jelly. Untuk memastikan zipper tidak rusak atau macet lagi lakukan gerakan membuka dan menutup zipper berulang-ulang. Jika sudah, tas wanita kesayangan kamu siap dipakai lagi deh!


Minyak Goreng


Tips lainnya untuk memperbaiki zipper tas yang rusak atau macet adalah dengan memanfaatkan apa yang ada di dapur. Apakah itu? Ya, kamu bisa juga memanfaatkan minyak goreng. Dengan mengolesi minyak goreng pada zipper tas akan mempermudah kembali kamu membuka dan menutup zipper. Hal ini dikarenakan, minyak goreng berfungsi sebagai pelicin zipper tas agar mudah bergerak dan tidak macet lagi. 

 


Foto: Istimewa

Nah, mudah bukan? Akan tetapi cara-cara di atas hanya berlaku pada zipper tas yang rusak karena macet ya, Beautynesian. Jika zipper tas rusak parah dan apapun model tas yang kamu punya, maka langsung saja dibawa ke tukang reparasi tas untuk langsung diganti zipper atau resletingnya.

 


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id