sign up SIGN UP

4 Rekomendasi Netflix Film Komedi Romantis Indonesia

Wandha Kusuma | Senin, 30 Aug 2021 13:30 WIB
4 Rekomendasi Netflix Film Komedi Romantis Indonesia
caption

Akhir pekan datang! Rasanya ini waktu yang tepat untuk mengisi hari dengan bersantai. Nah, Beauties ada beberapa rekomendasi netflix untuk film Indonesia bergenre romantic comedy yang bisa kamu tonton!

Single

film
Single/sumber: imdb.com

Single tayang di 2015 disutradarai oleh stand up comedian, Raditya Dika. Beberapa tahun sebelumnya Dika memang sudah mulai membuat film yang diangkat dari judul-judul novelnya seperti Kambing Jantan: The Movie, Marmut Merah Jambu, Cinta Dalam Kardus, Cinta Brontosaurus, dan lainnya. Nah, untuk Single tidak ada versi bukunya.

Single bercerita tentang kehidupan Ebi (Raditya Dika) yang jomblo dan jobless. Sudah berumur 27 tahun, Ebi masih suka meminta uang saku pada ibunya. Kehidupannya semakin menyedihkan ketika adiknya, Alva, mengatakan ke keluarganya bahwa akan menikah. Dengan segenap hati, Ebi mencari pacar agak bisa dibawa ke nikahan adiknya.

Ternyata dia bertemu dengan cewek cantik di kostnya! Angel (Annisa Rawles) membuat Ebi terpikat. Tapi perjalanan tidak mulus karena kakaknya, Joe (Chandra Liow) protektif! Seperti apa ya lucu dan manisnya perjalanan cinta Ebi dan Angel?

Dilan 1990

film
Dilan 1990/sumber: imdb.com

Diangkat dari buku yang ditulis oleh Pidi Baiq. Saat itu tahun 1990, Milea (Vanesha Prescilla) bertemu dengan Dilan (Iqbaal Ramadhan) di sebuah SMA di Bandung. Milea adalah siswi pindahan dari Jakarta. Perkenalan yang tidak biasa membuat Milea merasa aneh sekaligus unik, membuatnya kepikiran.

Dilan yang pintar, baik hati, dan romantis ada saja caranya membuat Milea senang, walau cara bicaranya kaku. Lambat laun justru membuat Milea kerap merindukannya jika sehari saja ia tak mendengar suara itu. Dunia Milea dan Dilan satu tingkat lebih indah daripada itu. Perjalanan hubungan mereka tak selalu mulus. Beni, gank motor, tawuran, Anhar, Kang Adi, semua mewarnai perjalanan itu.

Love For Sale

film
Love For Sale/sumber: imdb.com

Ini adalah kali pertama Gading Marten menjadi pemeran utama. Cerita komedi romantis ini dirilis pada 2018.

Richard Achmad (Gading Marten) dijuluki jomblo akut karena terlalu lama hidup sendiri. Suatu ketika teman-temannya memberi tantangan padanya: “Dua minggu lagi aku akan menikah, bawa pacarmu atau harga dirimu yang kami pertaruhkan.”

Mendengar tantangan ini segala cara diupayakan, sampai akhirnya sebuah situs kencan mempertemukan dirinya dengan Arini Kusuma (Della Dartyan). Kesalahan administrasi membuat Richard terpaksa membiarkan Arini berlama bersamanya, setidaknya selama 45 hari sesuai masa kontrak.

Namun, secara perlahan benih-benih cinta pun tumbuh. Richard terkesan dengan pemahaman Arini pada dirinya, pada hobinya bahkan pada selera makannya. Ia pun jatuh cinta pada Arini. Sesuatu yang tak pernah terjadi selama 20 tahun terakhir. Richard pun melamar Arini untuk selamanya bersamanya - namun Arini pun mendadak pergi tak kembali, dan Richard mencari jati diri dengan caranya.

Belok Kanan Barcelona

film
Belok Kanan Barcelona/sumber: imdb.com

Di tahun yang sama yaitu 2018 dirilis juga film romcom yang diperankan oleh Morgan Oey, Mikha Tambayong, Deva Mahendra, dan Anggika Bolsterli.

Francis (Morgan Oey), Retno (Mikha Tambayong), Farah (Anggika Bolsterli) dan Ucup (Deva Mahendra) bersahabat di SMA. Cinta segiempat mereka rasakan, Francis mencintai Retno tapi Retno selalu menolaknya demi persahabatan.

Farah mencintai Francis juga, tapi dia pendam karena tahu bahwa hati Francis terpaut pada Retno. Ucup sebenarnya mencintai Farah, tapi selalu dia pendam karena tahu hati Farah terpaut pada Francis.

Mereka berempat tinggal di negara berbeda, mendengar Francis akan segera menikahi Inez (Millane Fernandez), Farah yang ada di Vietnam segera ke Amerika tempat Francis berada untuk menyatakan cintanya.

Ucup yang mendengar Farah itu segera ikut menyusul. Retno yang tinggal di Conpenhagwn juga berjanji akan datang ke pernikahan Francis, walau hatinya sedih. Sedangkan Francis bimbang antara menikahi Inez atau sekali lagi menyatakan cintanya pada Retno.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id