sign up SIGN UP

5 Drakor Terpopuler di Netflix Sepanjang Paruh Pertama 2021, Mana Favoritmu?

Neysa Alicia | Kamis, 29 Jul 2021 21:30 WIB
5 Drakor Terpopuler di Netflix Sepanjang Paruh Pertama 2021, Mana Favoritmu?
caption

Semenjak pandemi berlangsung, semakin banyak orang tertarik menonton drama Korea. Diantara berbagai platform, Netflix menjadi platform favorit untuk menonton film dan drama.

Berikut ini, ada lima judul drama Korea terpopuler selama paruh pertama 2021 di Netflix yang sukses membuat penonton kecanduan ketika menontonnya. Drama apa saja ya yang menjadi terpopuler? Simak selengkapnya di bawah ini yuk, Beauties!

1. Vicenzo

Vincenzo / foto: tvN DramaVincenzo official poster / foto: tvN Drama

Dibintangi oleh Song Joong Ki, Taecyeon (2PM), dan Jeon Yeo Bin, merupakan drama dengan genre dark komedi. Bercerita tentang Park Joo Hyeong (Song Joong Ki) yang pada usia 8 tahun diadopsi oleh seorang pria berkebangsaan Italia, dan mengganti namanya menjadi Vincenzo Cassano.

Beranjak dewasa, ia menjadi pengacara yang bekerja untuk mafia sebagai consigliere. Karena ada konflik antar kelompok mafia, Vincenzo melarikan diri ke Korea dan terlibat dengan Hong Cha Young (Jeon Yeo Bin), pengacara wanita yang akan melakukan apa saja untuk memenangkan sebuah kasus. Tamat pada awal bulan Mei lalu, Vincenzo masih menjadi drama Korea yang paling banyak diminati di Netlix.

2. Law School

Law School official poster / foto: JTBC DramaLaw School official poster / foto: JTBC Drama

Tidak kalah hits dari Vincenzo, Law School juga jadi drama Korea yang banyak diperbincangkan selama paruh pertama tahun 2021 di Netflix. Bercerita tentang enam orang mahasiswa jurusan hukum di universitas ternama yang tejebak kasus pembunuhan seorang profesor, konon katanya drama yang dibintangi oleh Kim Bum dan Ryu Hye Young ini bisa membuat penonton jadi "Sarjana Hukum" jalur drakor! Sesuai judulnya, kisah-kisah yang diangkat Law School penuh dengan misteri dan plot twist tidak terduga.

3. Sweet Home

Sweet Home official poster / foto: netflix.comSweet Home official poster / foto: netflix.com

Sweet Home merupakan series original Netflix, yang diadaptasi dari serial webtoon berjudul sama. Bercerita tentang Cha Hyun Su (Song Kang), siswa SMA yang mengalami depresi dan selalu mengurung diri di kamar, bahkan menolak untuk berbicara dengan keluarganya. Suatu hari, Ibu, Ayah, dan adiknya tewas akibat kecelakaan mobil. Cha Hyun Su pindah ke sebuah apartemen kecil. Dan di saat itulah Kondisi dunia mulai berubah dimana banyak muncul monster-monster mengerikan yang mau memusnahkan manusia. 

4. Mine

Mine official poster/ foto: tvN DramaMine official poster/ foto: tvN Drama

Mine merupakan drama Korea yang diperankan oleh Lee Bo Young dan Kim Seo Hyung. Bercerita tentang dua wanita yang mencari jati diri di tengah kehidupan mereka sebagai kaum elit setelah menikah. Menampilkan konflik, gaya hidup, dan plot twist yang cukup mencengangkan, Mine masuk dalam urutan ke-6 dalam jajaran drama Korea di Netflix selama paruh pertama 2021.

5. Love Alarm Season 1 dan 2

Love Alarm official poster / foto: netflix.comLove Alarm official poster / foto: netflix.com

Tidak hanya drama yang menceritakan kehidupan orang dewasa, ada juga drama bertema anak sekolahan yang jadi favorit para remaja. Love Alarm merupakan drama original Netflix yang diadaptasi dari serial komik. Bercerita tentang aplikasi yang mampu mendeteksi seseorang yang menyukai kita dari jarak 10 meter, drama yang awalnya tayang pada tahun 2019 ini sampai diproduksi menjadi dua musim sangking populernya. 

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id