sign up SIGN UP

5 Drama Korea Populer dengan Biaya Produksi Termahal, Ada yang Sampai Rp600 Miliar

Lifia Mawaddah Putri | Sabtu, 20 Nov 2021 12:00 WIB
5 Drama Korea Populer dengan Biaya Produksi Termahal, Ada yang Sampai Rp600 Miliar
Drama The King: Eternal Monarch/ Foto: instagram.com/actorleeminho
Jakarta -

Drama Korea kian hari kian banyak menarik minat masyarakat. Selain karena ceritanya yang menarik, visual yang ditampilkan drama Korea pun cukup dapat memanjakan mata para penonton. Eits, tapi di tengah kesuksesan dari sebuah drama, tentunya hal tersebut juga didukung oleh biaya produksi yang tidak sedikit, lho!

Bahkan, beberapa drama Korea berikut ini sampai menghabiskan biaya produksi hingga ratusan miliar Rupiah. Penasaran? Yuk, simak 5 drama tersebut berikut ini!

Squid Game

Squid Game memang menjadi salah satu drama Korea yang paling sukses di tahun 2021 ini.
Squid Game/Foto: instagram/netflix

Squid Game memang menjadi salah satu drama Korea yang paling sukses di tahun 2021 ini. Sejak awal perilisannya, Squid Game terus menjadi perbincangan hangat di masyarakat. Menuai kesuksesan yang besar, ternyata drama ini pun dibuat dengan biaya produksi yang nggak sedikit.

Squid Game dikabarkan menghabiskan biaya produksi sebanyak Rp237 miliar untuk 9 episode saja.

The King: Eternal Monarch

Drama The King: Eternal Monarch menampilkan istana yang megah serta kostum yang menakjubkan. Selain itu, drama ini juga menggunakan banyak efek khusus.
Pemeran The King: Eternal Monarch/Foto: instagram/actorleeminho

Kedua, drama yang diperankan oleh aktor Lee Min Ho ini juga menghabiskan biaya produksi yang fantastis lho, Beauties. Drama The King: Eternal Monarch menampilkan istana yang megah serta kostum yang menakjubkan. Selain itu, drama ini juga menggunakan banyak efek khusus.

Jadi, nggak heran kalau biaya produksi drama ini mencapai Rp356 miliar.

Kingdom

Pada season 1, Kingdom hanya menampilkan 6 episode dengan biaya produksi sebesar Rp237 miliar.
Drama Kingdom/Foto: instagram/only_k_drama

Di setiap episodenya, drama Kingdom diketahui menghabiskan rata-rata 3,3 miliar won atau sekitar Rp39 miliar. Pada season 1, Kingdom hanya menampilkan 6 episode dengan biaya produksi sebesar Rp237 miliar. Sementara itu jika digabungkan, drama Kingdom season 1 dan 2 menghabiskan biaya produksi sebesar Rp431 miliar.

Sweet Home

Drama Sweet Home juga diperkirakan termasuk dalam drama Korea dengan biaya produksi tertinggi.
Drama Sweet Home/Foto: instagram/songkang_b

Drama Sweet Home juga diperkirakan termasuk dalam drama Korea dengan biaya produksi tertinggi. Kabarnya, drama ini memakan biaya hampir 30 miliar won atau sekitar Rp369 miliar untuk 10 episode saja. Hal tersebut dikarenakan Sweet Home menggunakan efek-efek khusus yang menghabiskan banyak biaya.

Arthdal Chronicles

Terakhir, drama yang dibintangi oleh Song Joong Ki ini juga merupakan salah satu dari drama Korea dengan biaya produksi termahal.
Drama Arthdal Chronicles/Foto: instagram/arthdalchronicles0fficial

Terakhir, drama yang dibintangi oleh Song Joong Ki ini juga merupakan salah satu dari drama Korea dengan biaya produksi termahal. Bukan hanya karena dibintangi oleh sederet aktor papan atas. Namun, kru drama Arthdal Chronicles sampai membuat studio ekslusif di Provinsi Gyeonggi demi kesuksesan drama ini.

Jadi, nggak heran kalau biaya produksi Arthdal Chronicles hingga mencapai Rp665 miliar untuk 18 episode.

------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id