sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

5 Film Romantis yang Cocok Ditonton Bareng Pasangan di Malam Natal

Dian Purnamasari | Kamis, 24 Dec 2020 22:15 WIB
5 Film Romantis yang Cocok Ditonton Bareng Pasangan di Malam Natal
caption

Menuju akhir Desember, itu artinya libur Natal akan segera tiba! Kamu sudah punya acara untuk mengisi waktu liburan?

Hmm.. memang sih berbeda dengan libur Natal sebelumnya, tahun ini kita tidak bisa bebas berpergian karena pandemi Covid-19 yang masih belum menurun angkanya. Tapi tenang saja, meski hanya bisa menghabiskan libur Natal di rumah saja, kehangatan Natal tetap bisa kamu rasakan bersama pasangan dan keluarga kok.

Kamu bisa menghabiskan malam Natal bersama pasangan dengan menonton film romantis bertema Natal. Ada banyak judul film romantis bertema Natal yang bisa kamu tonton, bahkan kamu bisa menontonnya berulang-ulang tanpa merasa bosan.

Berikut rekomendasi film romantis bertema Natal yang bisa kamu tonton bersama pasangan:

1. Love Actually

Poster film Love Actually
Source: Fanart.tv

Tidak lengkap rasanya jika bicara film romantis bertema Natal, tanpa menyebutkan judul film satu ini. Love Actually adalah film bertema Natal yang tayang tahun 2003, dan mendulang sukses besar. Meski merupakan film lama, tapi tidak pernah bosan untuk ditonton berulang-ulang kali.

Love Actually merupakan film yang menggabungkan beberapa cerita sekaligus, ada banyak karakter dan kisah cinta yang disajikan dalam film ini. Uniknya semua karakter yang ada dalam film ini saling berhubungan dan memiliki benang merah yang sama, yaitu menemukan cinta di malam Natal.

2. 12 Date of Christmas

Poster film 12 Date of Christmas
Source: IMDb.com

Film 12 Date of Christmas menceritakan tentang Kate Stanton yang mendapati dirinya terjebak di malam Natal secara berulang-ulang. Saat itu, Kate berupaya untuk mendapatkan kembali hati sang mantan pacar. Namun, sebelum upaya itu dilakukan, suatu malam Natal ia terbangun di malam Natal yang sama secara berulang-ulang.

Meski bingung, akhirnya Kate mencoba menerima takdir aneh tersebut. Pada hari pertama dan hari-hari berikutnya, Kate dipertemukan dengan orang dan peristiwa yang berbeda-beda. Akhirnya Kate memutuskan untuk membantu melancarkan hubungan asmara dari setiap orang yang ia temui. Pada masa itu, ia juga bertemu dengan pria misterius bernama Miller, yang mengaku sebagai teman kencannya.

Akhirnya mereka pun menjadi dekat dan Kate mulai jatuh cinta dengan Miller. Tapi Kate teringat akan misi awalnya, yaitu ingin memenangkan kembali hati sang mantan pacar. Siapakah yang nanti akan Kate pilih? Miller atau mantan pacarnya?

3. Just Friends

poster just friends
Source: postermovieshop.com

Film bertema Natal yang dibintangi Ryan Reynolds ini, tidak hanya akan membuatmu rindu akan kisah cinta jaman sekolah, tapi kamu juga akan dibuat tertawa dengan tingkah lucu para pemainnya. Film dengan genre romantic comedy ini, bercerita tentang Chris Brander yang diam-diam jatuh cinta dengan temannya sendiri, Jamie.

Chris dulu adalah seorang pria gemuk yang sering di-bully teman-temannya, terlebih saat ia ketahuan jatuh cinta dengan Jamie dan respon Jamie yang mengatakan bahwa mereka hanya bisa berteman. Sejak saat itu, ia merasa malu jika harus bertemu dengan Jamie.

Setelah beberapa tahun kemudian, Chris menjadi sosok pria sukses yang hidup di kota dan kini penampilannya tidak gemuk seperti dulu. Saat harus kembali ke kota kelahirannya, Chris bertemu kembali dengan Jamie.

Meski kini penampilan Chris sudah berubah, ia tetap masih canggung jika berhdapan dengan Jamie. Belum lagi, usaha ia untuk menaklukkan kembali hati Jamie, dipersulit dengan adanya Samantha James, seorang artis yang selalu mengikuti ke mana pun Chris pergi.

4. Just in Time for Christmas

movie poster
Source: justwatch.com

Film ini bercerita tentang Lindsay, seorang profesor psikologi, yang merasa bingung memilih untuk tetap tinggal di kampung halamannya dan menikah dengan pria yang ia cintai, atau memilih pindah ke kota lain untuk mendapatkan pekerjaan impiannya.

Di tengah kebingungannya tersebut, Lindsay bertemu dengan pria misterius yang membawanya ke masa depan tiga tahun dari sekarang. Pria tersebut menunjukkan seperti apa hidup Lindsay, tiga tahun ke depan. Hal tersebut akhirnya membantu Lindsay untuk mengambil keputusan yang tepat di masa sekarang.

5. Last Christmas

Movie poster
Source: IMDb.com

Last Christmas merupakan film yang tayang pada 2019. Meskipun baru tayang tahun lalu, namun film ini dinobatkan akan menjadi film bertema Natal sepanjang masa yang bisa kamu tonton berulang-ulang. Tidak heran, karena selain ceritanya yang mengharukan, chemistry antara Emilia Clarke dan Henry Goulding dalam film ini juga sangat kuat.

Film ini menceritakan tentang Kate yang terancam menjadi gelandangan setelah dipaksa keluar dari apartemennya. Pendapatannya sebagai penjaga toko pernak pernik Natal, tidak cukup untuk menyewa apartemen baru.

Di tengah kekacauan tersebut, Kate masih berusaha mengikuti audisi menyanyi demi mewujudkan mimpi masa kecilnya. Tak disangka, karena terburu-buru menghadiri audisi, Kate melakukan kesalahan yaitu tidak menutup pintu toko. Akhirnya toko tersebut kemalingan dan ia dipecat dari pekerjaannya.

Ketika ia merasa hidupnya berantakan, tiba-tiba ia dipertemukan dengan Tom, pria misterius yang sering melewati toko tempat Kate bekerja. Mereka akhirnya berkenalan dan saling bertukar cerita tentang kehidupan masing-masing. Dari situ terungkap, bahwa Kate pernah mengalami sakit serius hingga harus menerima transplantasi hati. Ia juga tidak akur dengan ibunya, yang masih memperlakukannya seperti anak kecil.

Ketika bertemu dengan Tom, Kate seperti melihat kehidupannya dari sisi yang berbeda. Sejak saat itu ia sadar dan ingin mengubah hidupnya. Ia akhirnya mulai berdamai dengan dirinya, memperbaiki hubungannya dengan keluarga dan mantan bosnya, serta menjadi relawan di penampungan anak jalanan. Ketika itu pula, ia sadar bahwa ia juga mulai jatuh hati dengan Tom.

Namun saat ia berniat ingin mengutarakan perasaannya pada Tom, tiba-tiba Tom menghilang dan sulit ditemui. Kate juga akhirnya dihadapkan pada kenyataan yang aneh. Film ini akan memberikanmu plot twist yang tak terduga di akhir cerita, yang pastinya akan membuatmu semakin tersentuh dan mengajakmu memaknai kehidupan dengan sebaik-baiknya.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id