sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

5 K-Drama yang Bikin Kamu Bermimpi Jadi Dokter

Jovita | Jumat, 13 Nov 2020 21:50 WIB
5 K-Drama yang Bikin Kamu Bermimpi Jadi Dokter
caption

Ada enggak sih yang tiba-tiba bermimpi jadi dokter setelah menonton drama Korea bertema kedokteran? Terlepas dari apakah K-Drama bertema kedokteran yang pernah kamu tonton membuatmu bermimpi jadi dokter atau tidak, pastinya ceritanya begitu menarik hingga membuatmu terhanyut.

Setelah menonton drama bertema kedokteran, mungkin kamu juga makin memiliki respect terhadap bidang ini. Terlebih di tengah kondisi pandemi seperti saat ini.

Buat kamu yang memang suka atau sedang mencoba, yuk tonton beberapa K-Drama kedokteran berikut!

Hospital Playlist 

Hospital Playlist/ Foto: Soompi
Hospital Playlist/ Foto: Soompi

Drama ini berpusat pada lima dokter, masing-masing dengan spesialisasinya sendiri, Mereka telah menjadi sahabat baik sejak sekolah kedokteran 20 tahun lalu dan sekarang bekerja di rumah sakit yang sama.

Alih-alih mengikuti satu alur cerita tertentu atau konflik menyeluruh, "Hospital Playlist" mengeksplorasi seluk-beluk kehidupan sehari-hari setiap karakter. Banyak adegan yang menggambarkan keberhasilan dan kegagalan mereka saat melakukan yang terbaik untuk menyelamatkan nyawa pasien.

"Hospital Playlist" terasa seperti menghirup udara segar di antara banyak K-Drama medis lain. Drama ini menawarkan salah satu faktor pembeda utama berupa pendekatan yang lebih dalam tentang nilai-nilai kehidupan, mengesampingkan banyak melodrama yang biasanya terlihat dalam genre kedokteran.

Jadi, dalam K-Drama ini kamu tidak akan menemukan perebutan kekuasaan yang berbelit-belit, plot pembunuhan, atau dokter seperti dewa yang dapat memecahkan misteri medis. Ini bukan berarti bahwa cerita Hospital Playlist biasa-biasa saja.

Drama ini menggabungkan perpaduan sempurna antara humor, romansa, kecemasan, dan banyak lagi saat karakter menjalani kehidupan sehari-hari. Kekayaan cerita yang ditawarkan menjadikan "Hospital Playlist" sebagai tontonan yang menarik dari awal hingga akhir.

Doctor Stranger

Doctor Stranger/ Foto: Soompi
Doctor Stranger/ Foto: Soompi

"Doctor Stranger" berfokus pada ahli bedah kardiotoraks yang jenius bernama Park Hoon (Lee Jong Suk). Setelah menghabiskan masa kecil terperangkap di Korea Utara bersama ayahnya, yang dipanggil untuk melakukan operasi jantung, Hoon berhasil melarikan diri dari Korea Utara setelah dewasa.

Sekembalinya ke Korea Selatan, Hoon dipekerjakan oleh rumah sakit ternama. Di rumah sakit tersebut Hoon memamerkan keterampilan bedahnya yang brilian, termasuk kemampuannya yang luar biasa untuk dengan cepat mendiagnosis masalah hanya dengan menyentuh hati seseorang.

Meskipun drama ini jauh dari realistis, drama ini jelas merupakan tontonan yang menghibur. Drama ini punya plot yang mendebarkan (meskipun cukup menggelikan) dan penampilan yang solid dari para pemerannya.

Sangat menarik untuk melihat bagaimana "Doctor Stranger" menangani semua politik seputar hubungan Korea Utara dan Selatan. Beragam bahaya dan intrik menambah ketegangan alur cerita yang intens bertabur dendam dan romansa.

Dr. Romantic 2

Dr. Romantic 2/ Foto: Soompi
Dr. Romantic 2/ Foto: Soompi

“Dr. Romantic 2" adalah K-Drama yang menyenangkan karena sejumlah alasan, mulai dari karakter utamanya yang selalu membuat orang terpikat, hingga pemeran pendukung yang kuat. Penggunaan kasus medis kehidupan nyata semakin menambah daya tarik drama ini, memberikan sentuhan akurasi dan keaslian yang baik.

Tidak perlu khawatir jika kamu belum menonton "Dr. Romantis" yang pertama. Meskipun musim kedua tidak sepenuhnya terlepas dari yang pertama, drama ini benar-benar dapat ditonton meski belum menonton yang pertama, kok.

Hospital Ship

Hospital Ship/ Foto: Soompi
Hospital Ship/ Foto: Soompi

"Hospital Ship" bercerita tentang sekelompok dokter yang bekerja bersama di kapal medis,Kapal medis di drama ini melakukan perjalanan antar pulau kecil untuk memberikan perawatan gratis kepada penduduk pedesaan.

Inti dari drama ini adalah dua karakter dengan kepribadian yang berlawanan. Ada Song Eun Jae (Ha Ji Won) yang dingin dan tidak memihak dan Kwak Hyun (Kang Min Hyuk) yang baik hati.

Terlepas dari perbedaan mereka, keduanya secara bertahap tumbuh dan terikat satu sama lain, Keduanya menghadapi masalah di dalam diri mereka sendiri dan akhirnya mulai melihat kehidupan dalam cahaya baru.

Medical Top Team

Medical Top Team/ Foto: Soompi
Medical Top Team/ Foto: Soompi

Mencari terobosan medis untuk pasien yang menderita penyakit dengan tingkat kelangsungan hidup kurang dari 50 persen, Han Seung Jae (Joo Ji Hoon) membentuk sekelompok dokter elit yang dikenal sebagai "Medical Top Team" (Tim Top Medis). Namun, yang lebih sulit bagi tim daripada mengobati penyakit langka dan melakukan operasi kompleks adalah melawan politik rumah sakit, yang lebih memilih untuk mengutamakan uang dibanding pasien.

Dengan pemain all-star dan premis yang menarik, "Medical Top Team" memiliki potensi untuk menjadi salah satu drama terbaik. Sayangnya, drama ini sedikit mengecewakan bagi banyak orang.

Sebagian besar kekecewaan datang karena dialognya yang padat (yang sering membebani penonton dengan bahasa medis) dan kurangnya pengembangan karakter yang menonjol. Meski begitu, akting para pemain yang luar biasa dan chemistry hebat mereka membuat drama ini layak untuk dicoba.

(hld/hld)

Our Sister Site

mommyasia.id